Friday 20th of September 2024
×

Pesona 5 Wisata Alam di Trenggalek, Bikin Takjub dengan Keindahan Alam yang Wajib Dikunjungi!

Pesona 5 Wisata Alam di Trenggalek, Bikin Takjub dengan Keindahan Alam yang Wajib Dikunjungi!

--

Kelompok Sadar Wisata setempat mengelola hutan ini, dan pembangunannya dimulai beberapa tahun yang lalu.

4. Dilem Wilis


Dilem Wilis, di ujung barat-utara Kabupaten Trenggalek, adalah tujuan wisata yang menarik bagi pecinta kopi.

Tempat ini dulunya adalah perkebunan dan pabrik pengolahan kopi sejak zaman penjajahan BelKalian. Pengunjung dapat menikmati pemKalianngan yang indah, nuansa sejarah dengan bangunan-bangunan tua BelKalian, serta mencicipi kopi dan susu sapi perah yang segar.

Baca juga: Kisah Makam di Kampung Apung Kapuk Teko yang Tenggelam, Peziarah Menabur Bunga di Atas Air!

Baca juga: Profil dan Biodata Yahya Saree, Juru Bicara Angkatan Bersenjata Negara Yaman yang Deklarasikan Perang ke Israel

Baca juga: Profil dan Biodata Nisa Kinderflix yang Viral di TikTok, Buat Konten Edukasi Untuk Balita Secara Gratis di Youtube

5. Pantai Karanggongso

Pantai Karanggongso, juga dikenal sebagai Pantai Pasir Putih, terletak di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, sekitar 3,3 kilometer dari Pantai Prigi. Pantai ini berjarak sekitar 41 kilometer dari pusat kota Trenggalek, dengan waktu perjalanan sekitar satu jam menggunakan sepeda motor.

Pantai Karanggongso menawarkan pantai pasir putih dengan ombak yang cukup tenang, cocok untuk berenang dan mandi.

Di bawah laut, Kalian dapat menikmati keindahan terumbu karang. Selama berkunjung ke berbagai tempat wisata ini, jangan lupa mencoba makanan khas Trenggalek dan membawa pulang oleh-oleh khas daerah tersebut.

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan mengenai daftar wisata alam di Trenggalek yang bisa kalian kunjungi untuk melepaskan penat. Sekian informasi dari kami, semoga bisa bermanfaat dan selamat berlibur. 

Sumber:

UPDATE TERBARU