Saturday 5th of October 2024
×

Jadwal Rilis Metaphor: ReFantazio, Game RPG Terbaru 2024 dengan Total 80 Jam Permainan Untuk Cerita Utama

Jadwal Rilis Metaphor: ReFantazio, Game RPG Terbaru 2024 dengan Total 80 Jam Permainan Untuk Cerita Utama

--

Metafora: ReFantazio pertama kali diumumkan dengan nama kode Project Re:Fantasy pada bulan Desember 2016, dengan tidak ada informasi lebih lanjut yang terungkap hingga tahun 2023. Game ini menggabungkan beberapa sistem gameplay yang sebelumnya digunakan dalam game role-playing Atlus sebelumnya, yang menampilkan sistem hybrid yang memadukan mekanisme pertarungan tradisional berbasis Press Turn selama pertemuan awal dan pertarungan melawan bos, dengan pertarungan aksi waktu nyata di lapangan. 

Baca juga: Nonton Film Kuasa Gelap (2024) Full Movie HD, Adaptasi Kasus Nyata Eksosirme Horor Populer di Indonesia


Baca juga: Siapa Istri Gus Zizan? Inilah Sosok Kamila Asy Syifa, Wanita Cantik yang Resmi Dipersunting Tokoh Muda NU

Permainan ini mengusung beberapa elemen simulasi sosial yang secara menonjol digunakan dalam seri Persona, termasuk aktivitas yang peka terhadap waktu yang disusun berdasarkan kalender harian, dan sistem "Pengikut", yang melibatkan pemain dalam menjalin ikatan dengan penduduk setempat di setiap wilayah di sekitar Euchronia untuk meningkatkan dukungan publik terhadap tokoh utama menjelang pemilihan untuk menentukan Raja berikutnya.

Menurut sang produser sebelumnya bahwa panjang cerita Metaphor: ReFantazio akan sepanjang Persona 5 memang sepertinya tidak berujung omong-kosong. Informasi inilah yang meluncur dari media gaming Jepang terbesar – Famitsu yang baru saja mengeluarkan review mereka dan memberi nilai game ini 37/40.

Famitsu menuliskan bahwa mereka butuh waktu sekitar 80 jam untuk menyelesaikan cerita utama Metaphor: ReFantazio dan sekitar 100 jam ketika mereka juga berupaya merampungkan aktivitas sampingan yang lain. Sisi presentasi yang mereka anggap keren dijadikan sebagai salah satu nilai positif di review tersebut.

Jadwal Rilis Metaphor: ReFantazio

Game ini dijadwalkan akan dirilis untuk PlayStation 4, PlayStation 5, Windows, dan Xbox Series X/S pada tanggal 11 Oktober 2024, dalam rangka memperingati ulang tahun ke-35 Atlus. Untuk update-nya, kamu bisa cek melalui link berikut ini >> MAIN GAME DI SINI!

Demikianlah informasi mengenai Metaphor: ReFantazio yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan selamat bermain!

Sumber:

UPDATE TERBARU