Sunday 8th of September 2024
×

Bikin Takjub! Keajaiban Sabana Rawa Pening Muncul Ketika Air Danau Mengering, Jadi Buruan Wisata Pelancong

Bikin Takjub! Keajaiban Sabana Rawa Pening Muncul Ketika Air Danau Mengering, Jadi Buruan Wisata Pelancong

--

Dengan peningkatan jumlah wisatawan, penduduk setempat memanfaatkan peluang ini dengan membuka lahan parkir dan menciptakan beberapa lokasi dengan berbagai spot menarik untuk berfoto, seperti patung ikan raksasa, dan mereka memberi nama tempat ini New Sabana Rawa Pening.

“Ada banyak sekali penjual kuliner dan jajanan karena di sini banyak pengunjung yang ingin berfoto-foto di new sabana rawa pening,” ujar mika pengunjung wisata tersebut.


Kejadian di mana Rawa Pening mengering tanpa meninggalkan air sama sekali adalah fenomena yang jarang terjadi, terjadi sekali dalam 12 tahun, dan menciptakan New Sabana Rawa Pening. Gunung Merbabu dan Telomoyo menjadi latar belakang yang sempurna.

Baca juga: Pesona Wisata Benteng Kedung Cowek Peninggalan Hindia Belanda, Penyuka Vintage Wajib Berkunjung!

Baca juga: Lokasi Wisata Lanakila Lake Pringsewu, Spot Nongkrong Buat Nyore di Tepian Waduk Way Sekampung Lampung

Baca juga: Lokasi Wisata Keren di Provinsi Sumatera Selatan yang Belum Banyak Dieksplor, Aesthetic Banget

New Sabana Rawa Pening terletak di dusun Klurahan, Desa Tuntang, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, sekitar 10,3 kilometer atau dapat dicapai dalam waktu sekitar 23 menit dari Alun-Alun Bandungan.

Tempat parkir untuk pengunjung terletak sekitar 100 meter dari lokasi ini dan dapat diakses melalui jalan setapak kecil. Sabana ini menampilkan pemandangan yang berbeda dari danau sebelumnya, tetapi tetap menarik.

Tanah di sabana ini masih lunak dan memiliki ciri khas dengan adanya retakan-retakan tanah yang merupakan bekas dari rawa. Jika Anda penasaran dengan keindahan New Sabana Rawa Pening, sebaiknya segera berkunjung sebelum musim hujan tiba dan sabana itu kembali tenggelam dalam air.

Sumber:

UPDATE TERBARU