Sunday 8th of September 2024
×

Begini Asal-usul Kabupaten Cianjur Jawa Barat yang Berasal Dari Cerita Kebaikan Anak Seorang Tuan yang Tanah Kikir

Begini Asal-usul Kabupaten Cianjur Jawa Barat yang Berasal Dari Cerita Kebaikan Anak Seorang Tuan yang Tanah Kikir

--

OTONITY.com – Legenda mengenai terbentuknya suatu tempat selalu menjadi kisah yang menarik untuk disimak. Langsung saja pada kesempatan ini mari kita ikuti informasi yang akan membahas mengenai asal-usul dari kota Cianjur!

Perlu kamu ketahui bahwa Cianjur sendiri merupakan salah satu kabupaten yang berlokasi di provinsi Jawa Barat tepatnya kabupaten yang sebagian besar wilayahnya berupa pegunungan ini terkenal dengan hasil pertaniannya.


Cianjur juga memiliki kisah cerita rakyat yang menjadi legenda tentang asal-usulnya. Berikut ini sudah kami siapkan untukmu, yuk cek pembahasannya di sini!

Baca juga: Kisah Legenda Suta dan Putri Adipati Kutaliman, Romeo dan Julietnya Indonesia yang Jadi Asal Usul Baturaden di Purwekerto

Baca juga: Sejarah dan Asal Usul Baturaden, Munculnya Kisah Legenda Asmara Suta Pejaga Kuda Raja yang Mirip Romeo - Juliet

Baca juga: Kisah Ratu Tribhuwana Tunggadewi Penguasa Ketiga Kerajaan Majapahit yang Bikin Gajah Mada Lakukan Sumpah Palapa

Asal-Usul Cianjur

Alkisah di sebuah desa nan subur, tersebutlah seorang tuan tanah yang kaya raya yang menguasai sebagian besar sawah dan ladang di desa tersebut sayangnya tuan tanah tersebut sikapnya sangat kikir.

Ia mendapatkan hasil panen yang melimpah tetapi sangat sedikit melakukan sedekah. Namun lantaran sikapnya itulah para warga desa menjuluki tuan tanah tersebut dengan nama pak kikir. Bkan hanya pada warga desa, ia pun sangat pelit terhadap anaknya.

Sumber:

UPDATE TERBARU