Friday 18th of October 2024
×

Guru Gembul Lulusan Mana? Simak Profil Konten Kreator Kontroversial yang Viral 'Dirujak' Ustaz Nuruddin

Guru Gembul Lulusan Mana? Simak Profil Konten Kreator Kontroversial yang Viral 'Dirujak' Ustaz Nuruddin

--

Baca juga: Nonton Video Bokeh Japanese Word Durasi Full 1 Jam Lebih No Blur No Sensor, Gratis Versi HD!

Baca juga: Kronologi Agus Salim Disiram Air Keras hingga Nyaris Buta, Motif Pelaku Lantaran Sakit Hati Ditegur Saat Training!


Sejak itu, ada beragam tema video dibuat Guru Gembul yang dibuat. Mulai berbicara agama, politik, fenomena sosial, kejadian alam, hingga metafisika. Total sudah ada 1.015 video yang dibuat dengan total subscriber mencapai 1,36 juta.

Nama Guru Gembul semakin meledak setelah diundang di podcaster Deddy Corbuzier pada September 2022. Selanjutnya dia wira-wiri di sejumlah kanal YouTube lainnya seperti Denny Sumargo, Dokter Richard Lee, Raja Dangdut Rhoma Irama, hingga mantan Ketua KPK Abraham Samad.

Tak hanya itu, Guru Gembul juga sering diundang sebagai narasumber di berbagai acara. Dirinya satu panggung dengan Rocky Gerung, dr RYU Hasan, hingga mantan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Latar belakang Guru Gembul adalah guru yang mengajar mata pelajaran sejarah di salah satu sekolah di Bandung. Sedangkan alasannya membuat kanal YouTube Kang Guru yang berubah nama menjadi Guru Gembul karena murid-muridnya. Video yang diunggah merupakan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan dari para muridnya.

Selain aktif di media sosial, Guru Gembul juga menulis sejumlah buku. Antara lain berjudul 50 Muslim Paling Berpengaruh Dalam Sejarah Peradaban Islam-Sejarah Islam yang Disembunyikan, Beyond Belief: FACT or FICTION, dan Guru Gembul Bicara Pendidikan.

Informasi tambahan, Guru Gembul lahir di Bandung tahun 1985 dan kini sudah berusia 39 tahun. Disebutkan Guru Gembul merupakan alumni Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Hal ini terungkap dari unggahan akun Facebook Ikatan Alumni UPI.

Nah, demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bisa bermanfaat dan update berita terbaru hanya melalui website kami!

Sumber:

UPDATE TERBARU