Thursday 19th of September 2024
×

Rencana Pemekaran Wilayah Provinsi Lampung Makin Gencar, 4 Kabupaten Ini Miliki Potensi yang Luar Biasa!

Rencana Pemekaran Wilayah Provinsi Lampung Makin Gencar, 4 Kabupaten Ini Miliki Potensi yang Luar Biasa!

--

OTONITY.com - Rencana pemekaran wilayah di Provinsi Lampung makin gencar. Sekarang ini telah terbentuk dengan 4 kabupaten yang memiliki nama unik dan kembar. Beberapa kabupaten yang dimekarkan tersebut ternyata miliki potensi yang luar biasa. 

Dalam pemekaran ini, perlu dicatat bahwa beberapa nama daerah kembar dengan beberapa daerah di Pulau Jawa juga akan muncul.


Contohnya, Provinsi Banten memiliki kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang, sementara Kabupaten Bandung terletak di Jawa Barat, begitu juga dengan Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi. Situasi serupa terjadi dengan Kabupaten dan Kota Cirebon serta Kabupaten dan Kota Pekalongan di Jawa Tengah.

Pemekaran Lampung Selatan ini mendapatkan dukungan yang kuat dari berbagai pihak karena diharapkan akan memberikan manfaat besar bagi kemajuan dan kesejahteraan Pulau Sumatera.

Baca juga: 3 Wilayah ini Dipaksa Keluar dari Jambi? Sudah Ada Surat Resmi, Pemekaran Provinsi Sumatra Tengah Bukan Isapan Jempol

Baca juga: Dibagi Jadi 2! Pemekaran Kabupaten Lampung Tengah Tinggal Tunggu Ketok Palu Pencabutan Daerah Otonomi Baru (DOB)

Baca juga: Daftar 5 Daerah Sumatera Barat yang Alami Pemekaran Wilayah, Ada yang Baru Dimekarkan Mau Usulkan Lagi!

Salah satu upaya yang sedang diperjuangkan adalah pendirian Kabupaten Natar Agung, yang akan melibatkan lima kecamatan dan 96 desa sebagai hasil dari pemekaran.

Dalam proses pemekaran daerah baru yang diharapkan akan menjadi bagian dari hasil pemekaran Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), ada beberapa calon nama daerah yang saat ini dipertimbangkan.

Penelitian yang dilakukan oleh Universitas Lampung telah mengidentifikasi empat nama yang berpotensi menjadi pilihan untuk daerah baru ini. Keempat nama tersebut adalah Kabupaten Natar Agung, Kabupaten Bandar Agung, Kabupaten Bandar Negara, dan Kabupaten Bandar Lampung.

Sumber:

UPDATE TERBARU