Thursday 19th of September 2024
×

Profil Bakara Putra Hindia yang Diduga Sebarkan Aliran Satanic Saat Konser, Benarkah Tampilkan Baphomet?

Profil Bakara Putra Hindia yang Diduga Sebarkan Aliran Satanic Saat Konser, Benarkah Tampilkan Baphomet?

--

OTONITY.com - Nama Baskara Putra atau Hindia baru-baru ini banyak menjadi perbincangan setelah videonya viral. Dimana dalam video melihatkan konser Hindia dengan lirik yang cukup aneh dan mengajak penontonnya untuk menutup mata.

Musisi Baskara Putra, yang dikenal dengan nama panggung Hindia, tengah menjadi sorotan publik, khususnya di kalangan penggemar musik Indonesia.


Kontroversi muncul ketika Hindia dituduh menyebarkan ajaran sesat karena diduga menggunakan simbol-simbol satanis dalam rekaman video konsernya.

Hindia tampil dalam video menyanyikan lagu yang berjudul "Matahari Tenggelam". Baskara kemudian mengajak para penonton untuk menutup mata menggunakan kain yang disediakan, lalu menginstruksikan mereka untuk membukanya di tengah-tengah persembahan lagu.

Baca juga: Diduga Sindiran Gus Thuba Memanas, Gus Iqdam Berikan Jawaban Untuk Fokus pada Kebaikan!

Baca juga: Kronologi Meninggalnya Shintia Indah Permatasari yang Bunuh Diri Di Kamar Hotel Kota Padang, Diduga Akibat Gagal Nikah

Baca juga: Video Syur Viral! Fuuwa Kuroda Member NMB48 Mengundurkan Diri, Benarkan Langgar Golden Rules?

Simbol tersebut berasal dari patung yang digunakan sebagai properti panggung dalam konser beberapa waktu lalu. Tudingan juga mencakup klaim bahwa Hindia menyelipkan ajaran Illuminati. Peristiwa ini menyebar luas di media sosial, mengundang banjir komentar negatif bagi Baskara Putra.

Reaksi negatif dari berbagai warganet membanjiri media sosial, mengkritik tindakan Hindia yang dianggap telah melewati batas.

Profil Bakara Putra Hindia

Profil Baskara Putra, yang dikenal dengan nama Hindia, mengungkapkan bahwa dia adalah lulusan Ilmu Komunikasi Fisipol Universitas Indonesia. Pada tahun 2012, dia berperan dalam membentuk grup band yang diberi nama .Feast.

Lagu mereka berjudul "Peradaban" membawa kesuksesan bagi band tersebut, yang dipimpin oleh Hindia bersama empat anggota lainnya. Saat ini, Baskara menjabat sebagai brand manager di Double Deer Records.

Tak hanya itu, bersama rekan-rekannya, dia mendirikan perusahaan rekaman dan manajemen bakat bernama Sun Eater Coven. Hindia juga menjadi founding father dan CEO di situs web BagiKata. Di samping perannya sebagai vokalis band .Feast, Baskara Putra memutuskan untuk memasuki karier solo dengan menggunakan nama panggung Hindia.

Namanya terinspirasi dari kata Hindia Belanda yang pernah dia dengar sejak masa sekolahnya. Pemilihan nama Hindia dilakukan karena dianggap lebih unik daripada menggunakan nama Baskara.

Sumber:

UPDATE TERBARU