Friday 25th of October 2024
×

Marak! Jam Koma Gen Z Viral Media Sosial, Ketahui Penyebabnya dan Cara Mudah Untuk Mengatasi

Marak! Jam Koma Gen Z Viral Media Sosial, Ketahui Penyebabnya dan Cara Mudah Untuk Mengatasi

--

Contohnya, ketika seseorang belanja di minimarket, tapi kemudian meninggalkan kasir tanpa membawa barang belanjaannya. Atau, ada pula seseorang yang menarik uang tunai di ATM, namun langsung pergi begitu saja setelah usai transaksi tanpa mengambil uang atau kartu ATM-nya.

Baca juga: UPDATE! Link Video Cia Bocil Viral Bareng Ms Brew Full HD No Sensor, T*brut Maksimal Bikin Tegang Seketika


Baca juga: Link Video Viral Ratu Moon 17 Menit Full HD No Sensor, Update Skandal Panas Selebtok Indonesia

Cara Mengatasi Jam Koma Gen Z

Konselor Marty A. Cooper, PhD, LMHC, NCC menyarankan beberapa tips ini untuk menghindari jam koma atau kelelahan kognitif. Menurutnya, ada tiga langkah yang perlu dilakukan.

Saat seseorang menyadari dirinya sudah terlampau lelah dan sulit berpikir, maka ia harus berhenti melakukan tugasnya. Jika tugas tersebut tak bisa dihentikan, langkah lain yang efektif adalah beristirahat 5-10 menit.

Setelah menyadari bahwa kelelahan kognitif ini seringkali terjadi seseorang harus menelisik faktor apa yang membuatnya demikian. Dengan begitu, ia bisa berhenti melakukan aktivitas yang menjadi pemicunya. Selanjutnya, Cooper menyarankan untuk melakukan aksi langsung untuk menghindarkan pikiran dari kelelahan kognitif. Misalnya mematikan handphone atau menjauhi sumber suara bising dan sebagainya.

Nah, demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bisa bermanfaat dan update berita terbaru melalui Otonity.com, ya!

Sumber:

UPDATE TERBARU