Saturday 29th of June 2024
×

Film Women From Rote Island Borong 4 Piala Citra di FFI 2023, Begini Fakta Fakta Dari Film yang Satu Ini!

Film Women From Rote Island Borong 4 Piala Citra di FFI 2023, Begini Fakta Fakta Dari Film yang Satu Ini!

--

OTONITY.com - Film Women From Rote Island yang berlokasi di Batu Termanu, Kecamatan Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT), ini merupakan produksi perdana PH Langit Terang Sinema. 

Menurut penulis naskah dan sutradara, Jeremias Nyangoen, film yang awalnya berjudul Mama Martha (Wanita di Ladang Gula) tersebut didedikasikan bagi para perempuan korban pelecehan dan kekerasan seksual.


Selain itu, film ini juga di dedikasikan buat para ibu yang berjuang mencari keadilan bagi anak-anak korban kejahatan seksual di NTT. Lalu apa saj afakta menarik dari film ini?

Baca juga: Link Download dan Nonton Film Thanksgiving (2023) Sub Indo Full HD 1080p, Teror Pembunuhan di Perayaan Besar

Baca juga: Sinopsis Film Thanksgiving (2023) Tayang di Bioskop! Kisah Pembunuh Handal yang Melakukan Penyerangan pada Plymouth

Baca juga: Sinopsis Film India Jawan (2023) Comeback Aktor Hits Bollywood Shah Rukh Khan, Jadi Agen Rahasia

Women from Rote Island kemarin menjadi sorotan setelah membawa pulang Piala Citra FFI 2023 untuk kategori prestise Film Panjang Terbaik. Film tersebut mengalahkan sejumlah unggulan lainnya, seperti Budi Pekerti karya Wregas Bhanuteja dan 24 Jam Bersama Gaspar karya Yosep Anggi Noen.

Tak cuma itu, film Women From Rote Island pun mencatatkan pencapaian yang menakjubkan di Festival Film Indonesia 2023. Dari empat nominasi yang didapat, film Women From Rote Island berhasil membawa pulang Piala Citra Festival Film Indonesia dari keempat nominasi itu.

Adapun kategori yang dimenangkan oleh film Women From Rote Island yakni Film Cerita Panjang Terbaik, Sutradara Terbaik, Penulis Skenario Asli Terbaik, dan Pengarah Sinematografi Terbaik.

Sebelum menjadi sutradara film ini, Jeremias dikenal sebagai produser, aktor, dan penulis film. Sejumlah film yang pernah ia rulis adalah Denias, Senandung di Atas Awan (2006) dan Serdadu Kumbang (2011)

Sumber:

UPDATE TERBARU