Sunday 8th of September 2024
×

Daftar Situs Baca Manhwa Legal dan Gratis Subtitle Indonesia, Dijamin Tanpa Iklan dan Bisa Dibaca Sepuasnya!

Daftar Situs Baca Manhwa Legal dan Gratis Subtitle Indonesia, Dijamin Tanpa Iklan dan Bisa Dibaca Sepuasnya!

--

OTONITY.com - Membaca merupakan salah satu hobi yang digemari oleh banyak orang, di antara banyaknya jenis bacaan, salah satu yang paling disukai adalah baca manga atau komik.

Komik memvisualisasikan cerita melalui gambar-gambar, membuat pembaca dapat menikmati jalan cerita sambil melihat berbagai adegan dari setiap gambar. Dulu, sebelum internet berkembang dengan pesat, untuk membaca komik, kita harus membeli di toko atau meminjam dari teman maupun perpustakaan.


Tapi saat ini, sudah banyak komik yang tersedia secara online melalui situs atau aplikasi android, baik dengan cara berbayar maupun gratis.

Baca juga: Daftar Judul Drama BL Jepang Tema Anak Sekolahan, Dijamin Sajikan Kisah Percintaan yang Sweet Abis!

Baca juga: Daftar Film Jepang BL Bromance Populer Terbaik, Ada Kieta Hatsukoi Hingga Ossan's Love!

Baca juga: Sinopsis Drama Thailand Love Destiny 2 (2023) Lengkap Dengan Daftar Pemainnya, Sekuel Musim Pertama yang Bikin Baper

APA BEDANYA MANHWA DENGAN MANGA DAN MANHUA?

Kamu tahu nggak sih bedanya manhwa dengan manga dan manhua? Ternyata ketiganya itu adalah komik yang berasal dari Korea Selatan, Jepang, dan China. Walaupun artinya mirip-mirip, tapi gaya gambarnya bisa dengan mudah membedakannya.

Biasanya manhwa lebih fokus ke genre romance dan ditujukan untuk demografi tertentu. Selain itu, manhwa juga lebih ke arah digital dan biasanya diunggah secara mingguan melalui platform tertentu. Di Indonesia, meski banyak penggemar manhwa, tapi platformnya masih terbatas.

Untungnya sekarang sudah mulai bermunculan platform membaca manhwa online dengan terjemahan Bahasa Indonesia. Kalau kamu mau baca manhwa, aku kasih rekomendasi tempat baca manhwa online dengan terjemahan Bahasa Indonesia

Sumber:

UPDATE TERBARU