Sunday 8th of September 2024
×

Profil Ghisca Debora : Penipu Tiket Konser Coldplay yang Raup Untung Sampai Rp 15 Miliar, Ternyata Gak Cuma Sekali Menipu!

Profil Ghisca Debora : Penipu Tiket Konser Coldplay yang Raup Untung Sampai Rp 15 Miliar, Ternyata Gak Cuma Sekali Menipu!

--

Lebih lanjut, untuk menggaet korban, Ghisca disebut-sebut mengaku bahwa dirinya memiliki hubungan baik dengan salah satu orang dalam yang ada di gelaran konser Coldplay. Tentu saja, pengakuan itu membuat deretan korban terbuai.

Parahnya, aksi penipuan tiket Coldplay ini ternyata bukan kali pertama bagi Ghisca. Ia disebut-sebut juga melakukan aksi serupa di konser-konser sebelum ini, seperti konser Tulus, NCT, hingga Blackpink.


Baca juga: Nama - Nama Hantu Asli Indonesia yang Namanya Kurang Populer dan Asal Usulnya, Sudah Pernah Lihat Salah Satunya?

Baca juga: Siapa Sosok Babyputie Seleb TikTok Viral Diduga Lakukan Hal Tak Senonoh: Cek Nama Asli hingga Usianya

Baca juga: Siapa Itu Dhebby Silvia Putri? Ketua BEM UNESA Angkatan 2020 yang Jadi Korban Pelecehan Anak Teknik, Ini Profilnya!

Pada gelaran konser NCT, Ghisca juga mengaku kepada korban bahwa dirinya mengenal orang dalam vendor konser itu. Sehingga dengan begitu, korban mengira akan lebih mudah mendapatkan tiket konser.

Pada Rabu, 15 November 2023, pihak Polres Metro Jakarta Pusat telah menerima sejumlah 73 orang yang melaporkan terkait tiket konser Coldplay. "Betul sudah ada 73 orang yang datang melapor ke Polres.

Jadi bukan karena tiket palsu, tetapi mereka sudah beli tapi enggak dapat tiket," ucap Kompol Chandra Mata Rohansyah, Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Pusat.

Para pelapor itu adalah penjual tiket Coldplay yang membeli dari pembeli lain atau reseller. Mereka tidak menerima tiket konser Coldplay hingga merasa tertipu. Kendati demikian, para penjual itu tetap menjalin komunikasi dengan pembeli tiket dan mengusahakan uang bisa kembali dengan cara mengganti kerugian.

Sumber:

UPDATE TERBARU