Sunday 8th of September 2024
×

Wisata Terasering Panyaweuyan Majalengka Suguhkan Pemandangan Area Perswahan yang Bikin Nggak Mau Pulang

Wisata Terasering Panyaweuyan Majalengka Suguhkan Pemandangan Area Perswahan yang Bikin Nggak Mau Pulang

--

OTONITY.com - Yang suka berwisata sini merapat! Melalui artikel kali ini akan kami sampaikan informasi mengenai wisata Terasering Panyaweuyan Majalengka untuk kamu. Yuk simak pembhasan selengkapnya di sini! 

Lokasi wisata yang berada di kawasan perbukitan tersebut bahkan menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati matahari terbit dan terbenam di Majalengka.


Namun ternyata di balik keindahan pemandangan alamnya, rupanya nama objek wisata yang berada di Desa Sukasari Kidul, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, itu berasal dari kata saweuy. Dalam bahasa Sunda, saweuy berarti jaring.

Baca juga: Pesona Wisata Pulau Merak Kecil, Spot Healing Paling Ciamik di Banten: Lokasi, HTM, Jam Buka-Tutup, Rute

Baca juga: Dari Camping Sampai Mancing! Rekomendasi Kegiatan Seru di Lanakila Lake Pringsewu yang Cocok Buat Healing

Baca juga: Arti DC Cakung Jokes Viral di TikTok yang Lagi Hits di Kalangan Gen Z, Begini Penjelasannya Jangan Sampai Kamu Ketinggalan

Kabupaten Majalengka dikenal sebagai salah satu kota wisata di Provinsi Jawa Barat, tepatnya di wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Kuningan, dan Majalengka). Memiliki bentang alam yang indah, wisata alam di Majalengka menjadi tempat favorit untuk menghabiskan waktu liburan bersama teman, keluarga atau pasangan.

Warga yang tinggal di sekitar Terasering Panyaweuyan umumnya berprofesi sebagai petani. Tanahnya subur dan lokasinya berada di ketinggian, membuat tempat di area bukit ini sangat mudah ditanami sayur. Bahkan beberapa hasil bumi dari Terasering Panyaweuyan seperti daun bawang dan bawang merah sudah dikirim ke beberapa daerah.

Menjawab asal-usul tempat wisata yang satu ini, seorang pengelola objek wisata Terasering Panyaweuyan, Mulyadi (45), mengatakan, asal-usul kata saweuy merujuk pada salah satu bukit di kawasan objek wisata itu yang dijadikan lokasi menjaring burung. Ia mengatakan, di kawasan Panyaweuyan terdapat empat hingga lima bukit yang memiliki nama masing-masing, termasuk Bukit Panyaweuyan, yang puluhan tahun lalu menjadi lokasi untuk menjaring burung.

Sumber:

UPDATE TERBARU