Tuesday 17th of September 2024
×

Wisata Terasering Panyaweuyan Majalengka Suguhkan Pemandangan Area Perswahan yang Bikin Nggak Mau Pulang

Wisata Terasering Panyaweuyan Majalengka Suguhkan Pemandangan Area Perswahan yang Bikin Nggak Mau Pulang

--

Harga Tiket Terasering Panyaweuyan

Tiket masuk Terasering Panyaweuyan terbilang murah. Pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp5.000 untuk menikmati pemandangan alam di tempat tersebut. Selain itu, udara sejuk di Terasering Panyaweuyan sangat cocok untuk mereka yang ingin mencari lokasi untuk melepas penat, dari hiruk-pikuk kesibukan di perkotaan.

Lokasi dan Rute Terasering Panyaweuyan Majalengka

Terletak di Desa Sukasari Kidul, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, tempat ini sangat mudah dijangkau oleh pengunjung yang mengendarai sepeda motor ataupun mobil. Nantinya, pengunjung akan melewati beberapa pemukiman warga sebelum sampai ke destinasi tersebut.


Kalau berangkat dari pusat kota Majalengka, waktu yang ditempuh untuk sampai ke Terasering Panyaweuyan yaitu kurang lebih 37 menit dengan jarak sekitar 19 km.

Rute perjalanannya dimulai dari Alun-Alun Majalengka (Jalan Raya KH Abdul Halim/ Jalan Majalengka-Cikijing) menuju utara tepatnya ke Bundaran Cigasong. Setelah itu dilanjutkan sampai Jalan Pasukan Sindangkasih dan ke Terminal Maja. Dari terminal tersebut bisa diteruskan hingga ke Desa Sukasari Kidul, lokasi Terasering Panyaweuyan.

Jikalau kamu ingin berangkat dari Kota Cirebon, rute yang ditempuh bisa dari Terminal Harjamukti ke arah Sumber, Kabupaten Cirebon. Kemudian dilanjutkan ke Jalan Rajagaluh hingga ke Alun-Alun Sukahaji. Dari tempat tersebut, wisatawan cukup mengikuti arah atau petunjuk sesuai Google Maps sampai ke lokasi Terasering Panyaweuyan.

Baca juga: Rider Muda Indonesia Fadillah Arbi Aditama Melejit di Seri Akhir FIM JuniorGP World Championship 2023 Taklukkan Ricardo Tormo

Baca juga: Hina Pendukung Palestina Tak Punya Otak, Arif Andriawan Ternyata Kader Perindo: Begini Tampang, Profil, Pekerjaan, Usia, Alamat

Baca juga: Miris! Siswa PSHT di Kediri Tewas Dikeroyok 4 Orang yang Lagi Teler, Tersangka Diamankan Polisi

Waktu yang Tepat untuk Datang ke Terasering Panyaweuyan

Waktu terbaik untuk mengambil foto di Terasering Panyaweuyan adalah pukul 09.00 sampai pukul 14.00 WIB. Selama periode ini, wisatawan bisa mengabadikan pemandangan alam yang indah di Terasering Panyaweuyan saat kondisi langit sedang cerah.

Jika kamu memiliki hobi memotret matahari terbit, pukul 05.30 WIB jadi waktu terbaik. Pada jam tersebut, lanskap Gunung Ciremai akan terlihat lebih menawan. Sebab, puncaknya yang menjulang tinggi dan diselimuti awan tipis, akan menjadi pemandangan indah yang tidak boleh dilewatkan.

Keindahan Terasering Panyaweuyan

Bukan rahasia umum, jika wisata Majalengka ini punya pemandangan indah dan cantik. Ladang kebun yang tersusun rapih, serta lanskap alam di bawahnya menjadi panorama terbaik yang dimiliki Terasering Panyaweuyan.

Perpaduan warna hijau dari kebun sayur dengan sinar matahari pagi, akan memberikan kesan hangat saat berkunjung ke Terasering Panyaweuyan. Menjelang siang, bentang alam di bawahnya bakal terlihat jelas. Lalu pada malam hari, gemerlap lampu dari rumah-rumah warga dan suasana malam di Kabupaten Majalengka terlihat lebih menawan.

Jadi kapan kamu mau berkunjung ke sini nih? Sekian informasi kali ini yang membahas mengenai wisata Terasering Panyaweuyan Majalengka yang wajib kamu tahu! 

Sumber:

UPDATE TERBARU