Sunday 8th of September 2024
×

Kenapa Dinamakan Semarang? Cek Sejarah dan Legenda Ibu kota Provinsi Jawa Tengah di Sini

Kenapa Dinamakan Semarang? Cek Sejarah dan Legenda Ibu kota Provinsi Jawa Tengah di Sini

--

OTONITY.com - Tak hanya memiliki kekayaan alam yang berlimpah namun Indonesia juga mempunyai banyak kisah yang menarik untuk diikuti. Beberapa kisah tersebut menjadi salah satu yang menarik untuk diikuti.

Apakah kamu termasuk salah satu yang menyukai kisah mengenai legenda tentang terciptanya sesuatu? Jika iya maka di bawah ini akan kami siapkan informasi mengenai Sejarah Asal Usul Kota Semarang berikut ini. Simak hingga usai ya pembahasannya!


Baca juga: Viral Hina Pendukung Palestina Arif Andriawan Si Yahudi Pesek Ngaku Bela Israel Biar Terkenal

Baca juga: Motif Pengeroyokan Siswa PSHT di Kediri Sampai Tewas, Ternyata 4 Tersangka Dalam Pengaruh Alkohol

Baca juga: Miris! Siswa PSHT di Kediri Tewas Dikeroyok 4 Orang yang Lagi Teler, Tersangka Diamankan Polisi

Cerita tentang asal usul suatu daerah disebut dengan Legenda. Yang mana legenda sendiri merupakan bagian prosa lama yang mengenai asal mula suatu tempat atau kejadian alam (Zainuddin,1992:101).

Cerita rakyat dapat dipahami sebagai sebuah kisah atau cerita yang berasal dari masyarakat zaman dahulu dan berkembang secara luas dari mulut ke mulut hingga pada akhirnya dikenal secara luas. Cerita rakyat sendiri merupakan warisan budaya yang perlu dilestarikan hingga generasi selanjutnya.

Jadi umumnya sebagian besar cerita rakyat ini bersifat fiktif dan masih belum tentu kebenarannya. Namun demikian, banyak nilai-nilai yang terkandung di dalam cerita rakyat. Nilai-nilai tersebut dapat dijadikan pelajaran bagi generasi yang lebih muda.

Sumber:

UPDATE TERBARU