Tuesday 17th of September 2024
×

Kenapa Dinamakan Semarang? Cek Sejarah dan Legenda Ibu kota Provinsi Jawa Tengah di Sini

Kenapa Dinamakan Semarang? Cek Sejarah dan Legenda Ibu kota Provinsi Jawa Tengah di Sini

--

Raden Pandanarang atau yang bergelar Pandan Arang II menjadi seorang guru agama Islam kepada masyarakat sekitar, serta mengelola lahan pertanian. Suatu hari saat Raden Pandanarang menggarap lahan pertanian bersama para pengikutnya, tiba-tiba terjadi sesuatu yang aneh. 

Baca juga: Asal-Usul Terasering Panyaweuyan Majalengka Spot Wisata Viral yang Ternyata Dulunya Tempat Menjaring Burung di Tahun 80-an


Baca juga: Lokasi dan Rute Terasering Panyaweuyan Majalengka yang Paling Dekat Dari Posisi Saya, Spot Nyore Andalan Buat Healing

Di antara pohon yang hijau subur itu terdapat beberapa pohon asam yang tumbuh saling berjauhan. Orang-oarang yang melihat hal itu juga heran, mengapa di tanah yang subur itu tumbuh pohon asam yang saling berjauhan. 

Raden Pandanarang lantas menyebut daerah tersebut sebagai Semarang. Asal nama Semarang tersebut dari kata asem (pohon asem) yang tumbuh berjauhan atau jarang-jarang  (arang dalam bahasa Jawa).

Bagaimana menarik bukan? Demikianlah informasi mengenai informasi yang terkait dengan kota Semarang. Bagaimana menurutmu? Terimakasih sudah membaca!

Sumber:

UPDATE TERBARU