Sunday 8th of September 2024
×

Penting Untuk di Cek! Inilah Permasalahan Suzuki Ertiga Bekas yang Sering Terjadi, Simak Sebelum Membelinya

Penting Untuk di Cek! Inilah Permasalahan Suzuki Ertiga Bekas yang Sering Terjadi, Simak Sebelum Membelinya

--

Jika Kalian mengalami masalah pada bagian suspensi Suzuki Ertiga bekas, sebaiknya Kalian memeriksa dan, jika perlu, mengganti komponen tersebut untuk mencegah masalah yang lebih serius.

3. Bau Terbakar dari Catalytic Converter


Masalah yang sering dihadapi pengemudi Suzuki Ertiga bekas adalah munculnya bau terbakar saat kendaraan bergerak dengan kecepatan tertentu. Bau ini berasal dari pemanasan catalytic converter yang membuat keramiknya mengeluarkan bau seperti terbakar.

Terutama pada model Ertiga bekas, ruang mesin dan kabin tidak kedap suara dengan baik, sehingga bau dari mesin dapat masuk ke dalam kabin. Meskipun hal ini sebagian besar wajar, jika bau terbakar semakin kuat dan mengganggu, disarankan untuk segera membawanya ke bengkel.

Baca juga: Cara Mengatasi Motor BeAT Mati dan Susah Stater, Tapi Aki Masih Normal! Cek Dulu Sparepart Ini

Baca juga: Tandingi Sebelah, Yamaha Vega Matic 125 2023 Meluncur dengan Harga Segini! Jaminan Paling Murah

Baca juga: Harga Isuzu Panther Reborn 2023 Bawa Design Baru yang Lebih Mewah, Mesin Tetap Badak dan Ngirit BBM

4. Performa Mesin Kurang Optimal

Keluhan yang sering disampaikan oleh pemilik Suzuki Ertiga adalah performa mesin yang kurang optimal, terutama saat kendaraan penuh penumpang. Masalah ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti muatan berlebihan atau beban yang terlalu besar yang mengurangi tenaga kendaraan.

Selain itu, mesin dengan kapasitas 1.400 cc pada Ertiga generasi pertama mungkin tidak memberikan performa yang sangat tinggi, terutama jika dibandingkan dengan kendaraan lain yang memiliki mesin 1.500 cc.

Performa yang kurang optimal juga terjadi pada varian diesel Suzuki Ertiga, terutama saat menghadapi jalan menanjak di daerah pegunungan. Untuk Ertiga generasi kedua, mesinnya telah ditingkatkan, sehingga tenaga yang dihasilkan lebih optimal.

5. Lampu Utama yang Kurang Terang

Masalah umum lainnya pada Suzuki Ertiga adalah lampu utama yang kurang terang, yang dapat menjadi masalah terutama saat berkendara malam hari. Putra menyarankan untuk mengganti lampu stKalianr dengan lampu set aftermarket, yang biasanya memiliki harga sekitar Rp 2-3 juta.

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan mengenai permasalaahan pada Suzuki Ertiga bekas yang sering dikeluhkan oleh pembeli. Tentu penting sekali untuk diperhatian sebelum membeli barang bekasnya!

Sumber:

UPDATE TERBARU