Tuesday 17th of September 2024
×

Mengejutkan! Ini Alasan Kabupaten Soppeng Gabung ke Provinsi Bugis Timur Bareng Kabupaten Bone, Wajo, Sinjai, Sidenreng Rappang

Mengejutkan! Ini Alasan Kabupaten Soppeng Gabung ke Provinsi Bugis Timur Bareng Kabupaten Bone, Wajo, Sinjai, Sidenreng Rappang

--

OTONITY.com - Kabupaten Soppeng diwacanakan masuk dalam provinsi Bugis Timur bersama sejumlah daerah seperti, Kabupaten Bone, Wajo, Sinjai, Sidenreng Rappang atau Sidrap.

Negara Indonesia berada di antara 6º LU-11º08 LS dan 95º BT-141º B. Selain itu, daratannya sangat luas yakni 1.922.570 km2. Kita memiliki perairan dengan luas 3.257.483 km2 dengan pulau sebanyak 17.504.


Pada kali ini akan kami sampaikan informasi terkait dengan update pemekaran Wilayah di Kabupaten Soppeng yang berfungsi untuk membuka peluang dan tantangan baru. Begini update selengkapnya! 

Baca juga: Rencana Pemekaran Provinsi Jambi, Draft Usulan Sudah Masuk! Apakah Daerahmu Termasuk?

Baca juga: Bikin Kaget! Pemekaran Gorontalo Provinsi Termuda di Indonesia Hasilkan 3 Wilayah Baru: Begini Keadaannya Sekarang!

Baca juga: Provinsi Jambi Terpecah Belah, Ini 3 Kota dan Kabupaten Usulan Pemekaran Wilayah, Masyarakat Makin Makmur?

Dengan adanya pemekaran wilayah ini, beberapa kabupaten dan kota baru akan muncul, membawa potensi pertumbuhan ekonomi, pengembangan sosial, dan perubahan signifikan dalam kehidupan masyarakat setempat.

Sebagai informasi Soppeng sendiri merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang memiliki sejumlah potensi unggulan untuk menjadi penopang pengembangan daerah.

Kabupaten Soppeng dikenal menjadi salah satu daerah yang diwacanakan masuk dalam rencana pemekaran Provinsi Sulsel dibagi menjadi Provinsi Bugis Timur. Mengapa hal ini dilakukan? Simak selengkapnya di sini!

Sumber:

UPDATE TERBARU