Tuesday 17th of September 2024
×

Viral Dokter Tifa yang Tuding Jokowi dan Gibran Pakai Ijazah Palsu, Ternyata Sempat DO dari Kampus

Viral Dokter Tifa yang Tuding Jokowi dan Gibran Pakai Ijazah Palsu, Ternyata Sempat DO dari Kampus

--

Kasus Ijazah Palsu Gibran

Ramai! Sampai berita ini dipublikasikan, cuitannya sudah dibaca 15 ribu kali dan mendapatkan ratusan tanda suka. Warganet juga membanjiri kolom komentar dengan beragam pendapat.

"Mungkin diminta analisa foto wajah doank dok. Alhamdulillah Dokter Tifa pintar dan cerdik. Rakyat juga harus pintar jadi jangan mau dibohongi lagi," komentar warganet.


"Kupas terus bu dokter. Bocil-bocil ingusan merusak tatanan negara," sindir warganet.

"Betul, itu seperti matrikulasi untuk persiapan S1 belum kuliah S1, coba suruh share certificate-nya," tantang warganet.

"Cuma kursus di UTS. Ntar sampai di Indonesia digaungkan jadi lulusan cumlaude di UTS. Gitu kan konsepnya bu dokter?" tanya warganet.

"Kalau gue dikulitin sama bu dokter kek gini sih malunya ngga ketulungan, soalnya pakai nantang segala. Tapi gak tahu tuh dia malu ngga. Kalau punya sih mestinya malu," tambah yang lain.

"Ealah cuma kursus to? Begitu banyaknya sarjana-sarjana dengan pengalaman luar biasa dan proven, njeketek cawapres cuma kursus + jadi cawapres atas dasar pelanggaran berat pulak. Bagaimana mau diberkahi Allah, caranya jadi cawapres saja sudah ngakali. Naudzubillah," kecam warganet.

Baca juga: Fuji Dituding Kasar Hingga Tak Bayar Mantan Kameramen, Bukti Chat Trending Twitter dan FYP TikTok

Baca juga: Motor Bebek Honda Supra GTR 150, Peforma Mesik Ciamik dengan Desain Trendi

Baca juga: Lagi Trending! Arti Emoji Semangka Untuk Palestina, Bentuk Support Warganet Atas Adanya Shadow Banned Israel

Sebelum dituduh memakai ijazah palsu, Gibran pernah disebut membeli ijazah dari luar negeri. Saat itu, pemilik akun Twitter @yusuf_dumdum membuat postingan yang menuliskan Gibran membeli ijazah dari luar negeri, pada Rabu (12/10/2022) pukul 12.42 WIB.

Pemilik akun tersebut juga mengunggah sebuah foto Gibran saat diwisuda. 

"Gibran @gibran_tweet tercyduk beli Ijazah dari luar negeri. Pasti mahal bayarnya. ????" tulis akun tersebut.

Unggahan itu bahkan sempat disukai lebih dari 1.200 pemilik akun Twitter dan dicuitkan ulang 164 pengguna Twitter.

Postingan tersebut bahkan dikomentari oleh adik kandung Gibran, Kaesang Pangarep @kaesangp.

"Alah editan doang. Jago juga timnya mas @Chilli_Pari ngeditnya," tulisnya.

Ayah Jan Ethes Srinarendra ini mengungkap pihak-pihak yang mempermasalahkan ijazahnya adalah kurang pekerjaan. Dia mengatakan untuk mendapatkan ijazah tersebut dibutuhkan perjuangan. 

"Lha aneh-aneh kabeh. Kene sekolah angel-angel. Sok-sok sangune kuranglah. (Lha aneh-aneh saja semuanya. Aku sekolah susah-susah. Kadang uang saku kurang lah)," pungkas Gibran.

Bagaimana menurutmu soal pemekaran Kalteng ini? Demikianlah informasi mengenai berita yang tengah viral diantara masyarakat tanah air ini. Jadi Pastikan kamu mengikuti otonity.com untuk terus mendapatkan informasi terupdate! 

Sumber:

UPDATE TERBARU