Tuesday 17th of September 2024
×

Siapa Sangka, Inilah 10 Kota Termaju di Indonesia! Nomor 6 Bikin Gak Percaya

Siapa Sangka, Inilah 10 Kota Termaju di Indonesia! Nomor 6 Bikin Gak Percaya

--

6. Kota Malang

Kota Malang adalah kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya. Berlokasi di dataran tinggi, kota ini memiliki suhu yang sangat dingin. Ekonomi kota ini diperkuat oleh sektor industri, perdagangan, jasa, dan pariwisata.


7. Kota Balikpapan

Balikpapan adalah kota yang paling maju di Kalimantan dan dikenal sebagai "kota minyak." Kota ini diakui sebagai salah satu kota yang paling dicintai di dunia.

8. Kota Medan

Kota Medan adalah ibukota Provinsi Sumatera Utara dan salah satu kota terbesar di Pulau Sumatera. Kota ini memiliki banyak bangunan tua dengan arsitektur Belanda dan menjadi tujuan wisatawan baik dari dalam maupun luar daerah.

9. Kota Surabaya

Kota Surabaya adalah kota metropolitan terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Terkenal dengan sebutan "kota Pahlawan," Surabaya adalah ibukota Provinsi Jawa Timur dan terletak di posisi strategis ten
engah Indonesia, menjadikannya salah satu jalur perdagangan Asia yang penting.

Baca juga: 5 Fakta Provinsi Kepulauan Flores yang Mekar dari NTT, Mulai Dari Berjuluk Pulau Ular Hingga Punya Tradisi Berburu Paus

Baca juga: Bikin Kaget! Pemekaran Gorontalo Provinsi Termuda di Indonesia Hasilkan 3 Wilayah Baru: Begini Keadaannya Sekarang!

Baca juga: Asal-Usul Nama Kota Pontianak: Cek Sejarahnya yang Berdiri Pada 23 Oktober 252 Tahun Silam

10. Kota Jakarta

Jakarta adalah kota paling maju di Indonesia dan mencakup lima kota administrasi, yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu. Jakarta adalah s
atunya kota di Indonesia yang memiliki status setara dengan provinsi.

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan mengenaidaftar kota termaju di Indonesia yang bisa kami bagikan untuk kalian. Sekian informasi dari kami, semogga bisa bermanfaat dan apakah kota mu termasuk?

Sumber:

UPDATE TERBARU