Sunday 8th of September 2024
×

Legenda Asal-Usul Nama Kabupaten Karawang yang Ternyata Sudah Jadi Daerah Sibuk Sejak Dulu

Legenda Asal-Usul Nama Kabupaten Karawang yang Ternyata Sudah Jadi Daerah Sibuk Sejak Dulu

--

OTONITY.com - Tak hanya memiliki kekayaan alam yang berlimpah namun Indonesia juga mempunyai banyak kisah yang menarik untuk diikuti. Beberapa kisah tersebut menjadi salah satu yang menarik untuk diikuti.

Apakah kamu termasuk salah satu yang menyukai kisah mengenai legenda tentang terciptanya sesuatu? Jika iya maka di bawah ini akan kami siapkan informasi mengenai Sejarah Asal Usul Kota Karawang berikut ini. Simak hingga usai ya pembahasannya!


Baca juga: Lahan Surga Pertanian! Pemekaran Kabupaten Soppeng Ditarget Jadi Daerah Penopang Provinsi Bugis Timur

Baca juga: Daftar Kota & Kabupaten Terkaya di Jawa Tengah, Pesona Mewahnya Terasa! Daerahmu Nomor Berapa?

Baca juga: Sungguh Miris! 5 Kabupaten Ini Jadi Daerah Termiskin di Jawa Tengah, Kenapa Ya?

Cerita tentang asal usul suatu daerah disebut dengan Legenda. Yang mana legenda sendiri merupakan bagian prosa lama yang mengenai asal mula suatu tempat atau kejadian alam (Zainuddin,1992:101).

Cerita rakyat dapat dipahami sebagai sebuah kisah atau cerita yang berasal dari masyarakat zaman dahulu dan berkembang secara luas dari mulut ke mulut hingga pada akhirnya dikenal secara luas. Cerita rakyat sendiri merupakan warisan budaya yang perlu dilestarikan hingga generasi selanjutnya.

Kabupaten Karawang

Kabupaten Karawang sendiri disinyalir bermula dari zaman Kerajaan Tarumanegara hingga kini menjadi kota industri, memiliki berbagai versi. Sejarah Karawang telah dimulai dari awal abad masehi hingga era Kerajaan Sunda.

Wilayah Karawang merupakan wilayah pesisir pantai utara Jawa Barat dan termasuk bagian dari wilayah Jawa Barat. Beirkut ini akan kami sampaikan informasinya yang menarik.

Sumber:

UPDATE TERBARU