Tuesday 17th of September 2024
×

Viral Stikosa AWS Photo Week 2023 Usung Tema Indonesia Pro Lingkungan Digelar Hingga 10 November 2023

Viral Stikosa AWS Photo Week 2023 Usung Tema Indonesia Pro Lingkungan Digelar Hingga 10 November 2023

--

Viral Stikosa AWS Photo Week 2023

Sebagai bahasa visual, SPW berupaya memberikan ruang bagi fotografer untuk menyuarakan gagasannya. Baik dalam pameran foto dalam ruang, maupun luar ruang.

Mamuk pun mengatakan, SPW tak hanya menggelar karya para alumni dan fotografer profesional, untuk memperkuat nilai kegiatan, SPW juga menghadirkan karya dan fotografer bereputasi internasional. 


“Ekosistem lingkungan adalah kita. Lingkungan adalah tempat hidup manusia, hewan dan keanekaragaman hayati,” jelas Mamuk Ismuntoro Managing Director SPW 2023.

Baca juga: Legenda Asal-Usul Nama Kabupaten Karawang yang Ternyata Sudah Jadi Daerah Sibuk Sejak Dulu

Baca juga: Sejarah Karawang, Kini Jadi Pusat Industri Maju Dulu Ternyata Hanyalah Daerah Rawa-Rawa Gambut

Baca juga: Dari Santet Sampai Exorcism! Cek Judul Film Horor Indonesia yang Tayang November 2023 Ini Bikin Merinding

Mamuk menambahkan, isu lingkungan kerap menjadi hal yang sensitif bagi sebagian masyarakat. Masalah-masalah lingkungan seringkali dihindari, bahkan dalam konteks untuk dikaji dan dicarikan solusi.

“Kami mengundang Romi Perbawa, dengan proyek foto jangka panjangnya mengenai Pekerja Migran Indonesia. Foto dokumenter bertajuk Au Loim Fain yang baru saja tampil di ArtJog 2023 juga dapat dinikmati warga kota Surabaya di special exhibition SPW 2023,” jelasnya.

Tak hanya gelaran pameran foto di hari yang sama di hari pertama pembukaan acara, panitia Stikosa AWS Photo Week 2023 juga menggelar klinik fotografi yang menghadirkan dua narasumber fotografer profesional dalam dua sesi yang berbeda waktu.

Yaitu yang pertama Eric Ireng yang mempresentasikan tips dan gagasan untuk memotret layaknya fotografer profesional. Eric Ireng membagikan tipsnya memotret sebagai spesialis fotografer perang dan pesawat tempur, serta foto panorama dari udara.

Lalu di sesi kedua menghadirkan narasumber Camelia Ariestanty, yang membagikan pengalamannya berkarya foto dalam meraup cuan dari kamera smartphone.

Rangkaian acara SPW 2023 pada Minggu pagi, yaitu berupa kegiatan hunting foto bersama dengan tema Pesawat Tempur di Spot bandara militer Juanda yang difasilitasi Lanudal TNI AL di Juanda Surabaya. Diakui para peserta, momen pemotretan tersebut hal yang langka tidak semua masyarakat umum dapat mengakses titik spot tersebut. ( Zainal Arifin)

Nah, jadi itulah ulasan mengenai Stikosa AWS Photo Week 2023 Usung Tema Indonesia Pro Lingkungan untuk kamu yang bisa kami sampaikan pada artikel ini. Semoga membantu. 

Sumber:

UPDATE TERBARU