Friday 20th of September 2024
×

Pameran Foto Festival Komunikasi Road to 59th Stikosa AWS Angkat Tema Mengenai Isu Lingkungan yang Makin Meresahkan

Pameran Foto Festival Komunikasi Road to 59th Stikosa AWS Angkat Tema Mengenai Isu Lingkungan yang Makin Meresahkan

--

Pada hari pertama Stikosa AWS Photo Week 2023, dua narasumber dihadirkan dalam dua sesi yang berbeda. Pertama, Eric Ireng, professional photographer, yang mempresentasikan tips dan gagasan untuk memotret layaknya profesional.

Di sesi dua ada Camelia Ariestanty yang membagikan pengalamannya meraup cuan dari kamera smartphone. Jokhanan Kristiyono, Ketua Stikosa AWS, menyampaikan bahwa SPW 2023 adalah kontribusi kampus pada penguatan literasi visual. Baik lewat pelatihan, diskusi, hunting bareng, dan pameran foto.


"Setiap fotografer, dengan caranya, melihat hal-hal yang mungkin luput dari perhatian. Inilah yang kemudian disajikan di depan mata kita sebagai pengingat, penegas, bisa jadi sebuah pertanyaan, apakah ini memang terjadi?" jelasnya.

Baca juga: Siapa Sangka, Inilah 10 Kota Termaju di Indonesia! Nomor 6 Bikin Gak Percaya

Baca juga: Mengejutkan! Inilah 11 Daerah Tertinggal di Indonesia Tahun 2023-2024, Bakalan Gak Percaya...

Baca juga: Daftar 8 Kota Ternyaman di Indonesia Untuk Tempat Tinggal, Sudah Siap untuk Pindah? Nomor 6 Bikin Takjub

Pameran Foto Festival Komunikasi Road to 59th Stikosa AWS

Sebagai bahasa visual, SPW berupaya memberikan ruang bagi fotografer untuk menyuarakan gagasannya. Baik dalam pameran foto dalam ruang, maupun luar ruang.

Mamuk pun mengatakan, SPW tak hanya menggelar karya para alumni dan fotografer profesional, untuk memperkuat nilai kegiatan, SPW juga menghadirkan karya dan fotografer bereputasi internasional. 

"Kami mengundang Romi Perbawa, dengan proyek foto jangka panjangnya mengenai Pekerja Migran Indonesia. Foto dokumenter bertajuk Au Loim Fain yang baru saja tampil di ArtJog 2023 bisa dinikmati warga kota Surabaya di special exhibition SPW 2023," jelasnya.

Melalui sajian karya-karya yang ada, kata Jokhanan, kita akan melihat bahwa persoalan lingkungan sejatinya sangat complicated. Menutup pernyataannya, Jokhanan kemudian mengundang masyarakat luas untuk hadir dalam Stikosa AWS Photo Week 2023.

"Menikmati pameran foto yang inspiratif, berdiskusi, dan menikmati kegembiraan bersama pegiat foto Indonesia," pungkasnya. 

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat ya! Itulah update terkait dengan gelaran Stikosa AWS Photo Week 2023 yang kami siapkan untukmu! 

Sumber:

UPDATE TERBARU