Tuesday 17th of September 2024
×

Fakta Menarik Kota Lubuklinggau yang Batiknya Terkenal Sampai ke Berbagai Penjuru Dunia

Fakta Menarik Kota Lubuklinggau yang Batiknya Terkenal Sampai ke Berbagai Penjuru Dunia

--

OTONITY.com - Cek update berikut ini yang membahas mengenai Fakta Menarik Kota Lubuklinggau yang Batiknya Terkenal Sampai ke Berbagai Penjuru Dunia. Simak pembahasannya di sini selengkapnya! 

Kota Lubuklinggau Berpotensi Menjadi Ibukota Provinsi Sumselbar. Kota Lubuklinggau sendiri adalah salah satu kota yang terletak di Provinsi Sumatera Selatan, kini sedang menjadi sorotan publik karena potensinya sebagai ibukota Provinsi Sumselbar (Sumatera Selatan Barat). 


Kini para pengamat politik dan pakar administrasi publik, termasuk Eka Rahman, memberikan pandangannya tentang mengapa Kota Lubuklinggau layak untuk dijadikan pusat pemerintahan provinsi baru. 

Baca juga: Lahan Surga Pertanian! Pemekaran Kabupaten Soppeng Ditarget Jadi Daerah Penopang Provinsi Bugis Timur

Baca juga: Bikin Kaget! Pemekaran Gorontalo Provinsi Termuda di Indonesia Hasilkan 3 Wilayah Baru: Begini Keadaannya Sekarang!

Baca juga: Intip 3 Kota Hasil Pemekaran Gorontalo yang Ternyata Sudah Ada Sejak Tahun 2007, Belum Banyak Dikenal Masyarakat

Kota Lubuklinggau layak menjadi ibukota Provinsi Sumselbar adalah kesiapan infrastruktur yang dimilikinya. Dibandingkan dengan kabupaten/kota lain di wilayah Sumatera Selatan, Kota Lubuklinggau memiliki sarana dan prasarana yang relatif lebih baik. 

Eka Rahman menjelaskan bahwa sebagai kota yang tergolong maju di Sumatera Selatan setelah Kota Palembang, Lubuklinggau memiliki fasilitas yang dapat mendukung kesiapan sebagai ibukota provinsi baru.

Dengan potensi yang dimiliki, Kota Lubuklinggau berada di jalur yang tepat untuk menjadi ibukota Provinsi Sumselbar, membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi wilayah ini.

Sumber:

UPDATE TERBARU