Sunday 8th of September 2024
×

Merinding! Bongkar Misteri Kota Gaib yang Ada di Indonesia, Begini Penuturan Mereka yang Pernah Tak Sengaja Masuk

Merinding! Bongkar Misteri Kota Gaib yang Ada di Indonesia, Begini Penuturan Mereka yang Pernah Tak Sengaja Masuk

--

OTONITY.com - Kisah terkait keberadaan kota gaib ini merupakan salah satu urban legend fenomenal. Di samping keberadaan sosok gaib di Indonesia juga diyakini ada beberapa kota gaib yang masih menjadi misteri hingga sekarang. Ada banyak yang menganggap kota tersebut hanyalah imajinasi belaka, namun tak sedikit pula yang mempercayainya.

Hingga kini keberadaan kota gaib pun masih selalu menjadi perbincangan hangat terutama di media sosial. Apabilagi belakangan muncul gambar-gambar yang disebut sebagai penampakan kota gaib di Indonesia.


Urban legend atau legenda urban adalah sebuah cerita misterius yang tidak tahu asal mulanya namun menyebar cepat di masyarakat, Kawula Muda. Biasanya, legenda ini berkisar antara beberapa tempat yang dianggap angker atau keramat, cerita menyeramkan, hingga makhluk yang menakutkan.

Baca juga: Dari Santet Sampai Exorcism! Cek Judul Film Horor Indonesia yang Tayang November 2023 Ini Bikin Merinding

Baca juga: Sejarah Karawang, Kini Jadi Pusat Industri Maju Dulu Ternyata Hanyalah Daerah Rawa-Rawa Gambut

Baca juga: Legenda Asal-Usul Nama Kabupaten Karawang yang Ternyata Sudah Jadi Daerah Sibuk Sejak Dulu

Di Indonesia, urban legend menjadi sebuah cerita turun temurun yang disebarluaskan dari mulut ke mulut. Biasanya kita mendengar cerita-cerita ini dari keluarga, teman, sahabat, dan orang-orang di sekitar kita.

Namun, terkadang ceritanya suka dilebih-lebihkan sehingga menjadi lebih seru untuk dibicarakan. Meski demikian, banyak juga saksi mata yang konon benar-benar mengalami kejadian di tempat urban legend itu. 

Sumber:

UPDATE TERBARU