Tuesday 17th of September 2024
×

Merinding! Bongkar Misteri Kota Gaib yang Ada di Indonesia, Begini Penuturan Mereka yang Pernah Tak Sengaja Masuk

Merinding! Bongkar Misteri Kota Gaib yang Ada di Indonesia, Begini Penuturan Mereka yang Pernah Tak Sengaja Masuk

--

Kota Gaib yang Ternyata Ada Beberapa di Indonesia

Kota Wentira (Sulawesi)

Wilayah ini dipercaya merupakan kota megah yang terletak di Sulawesi. Wentira dipercaya adalah tempat kerajaan jin terbesar yang terletak di daerah kebun kopi di kawasan hutan belantara di antara Kota Palu dan Kabupaten Mutong, Sulawesi Tengah.


Wentira atau disebut dengan kota hantu ditandai dengan adanya tugu berwarna kuning, Tugu tersebut yang dipercaya sebagai gerbang menuju kota hantu, Wentira.

Padang 12 (Kalimantan)

Menurut warga sekitar, wilayahnya seluas 12 km persegi yang diisi oleh tumbuhan hijau. Di tempat tersebutlah, konon hidup masyarakat tak kasat mata yang tinggal dengan kemewahan.

Rumah-rumah di kota tersebut terbuat dari emas. Dari kepercayaan orang setempat, hanya orang tertentu saja yang bisa melihat kotak Padang 12. Warga yang belanja tidak menggunakan uang rupiah, melainkan menggunakan kunyit dan rempah lain yang biasa digunakan sebagai bahan masakan.

Baca juga: Bakal Jadi Ibu Kota Provinsi Sumselbar Kota Lubuklinggau Ternyata Menjadi Kota Perjuangan di Era Kemerdekaan

Baca juga: Fakta Unik Karawang yang Punya UMR Tertinggi di Indonesia, Ternyata Wilayahnya 3 Kali Luas Kota Cirebon

Baca juga: Biaya Hidup Murah dan Suasana Tenang! Daftar Kota yang Cocok Untuk Menikmati Masa Pensiun Para Kaum Introvert

Alas Purwo

Kota ini masuk dalam kawasan Taman Nasional Alas Purwo atau Alas Purwo National Park yang berada di Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim). Alas Purwo memiliki segudang misteri di dalamnya. Di tempat ini, dikenal sebagai salah satu destinasi wisata paling angker di Pulau Jawa.

Mulai dari kegiatan-kegiatan mistis, seperti pesugihan, semedi untuk mencari wangsit atau ilmu hitam, dan hilangnya beberapa orang di sana menjadi sederet alasan Alas Purwo dianggap angker dan keramat. 

Mitosnya, saat mengunjungi Alas Purwo, orang akan mendengar suara asing memanggil. Jika demikian, maka jangan langsung untuk menengok ke belakang. Hal itu dipercaya akan membawa malapetaka yakni orang tersebut akan dibawa oleh makhluk gaib yang memanggilnya.

Kota Saranjana (Kalimantan)

Kota gaib di Indonesia yang paling banyak dipercaya, yaitu kota Saranjana yang terletak di wilayah Pulau Kalimantan. Lokasi tepatnya memang belum diketahui masyarakat, namun keberadaannya diduga berada di Pulau Halimun atau dikenal dengan Pulau Laut, Kabupaten Kotabaru.

Kisah yang paling sering didengar adalah adanya alat berat tak bertuan. Pada tahun 1980-an, pemerintah setempat sempat dikagetkan dengan kedatangan sejumlah alat berat yang merupakan pesanan dari Jakarta. Alat berat tersebut memiliki nilai yang sangat mahal dan pengirimnya merupakan seseorang dengan alamat kota Saranjana.

Bagaimana menarik bukan? Semoga informasi di atas bisa bermanfaat ya! Itulah update terkait denganKota Gaib yang Ternyata Ada Beberapa di Indonesia yang belum banyak diketahui untukmu! Terimakasih sudah membaca!

Sumber:

UPDATE TERBARU