Tuesday 17th of September 2024
×

Bukan Cuma Saranjana! 4 Kota Gaib Paling Misterius di Indonesia Ini Dipercaya Punya Teknologi Maju yang Diluar Nalar Manusia

Bukan Cuma Saranjana! 4 Kota Gaib Paling Misterius di Indonesia Ini Dipercaya Punya Teknologi Maju yang Diluar Nalar Manusia

--

Kisah yang paling sering didengar adalah adanya alat berat tak bertuan. Pada tahun 1980-an, pemerintah setempat sempat dikagetkan dengan kedatangan sejumlah alat berat yang merupakan pesanan dari Jakarta. Alat berat tersebut memiliki nilai yang sangat mahal dan pengirimnya merupakan seseorang dengan alamat kota Saranjana.

Kota Wentira (Sulawesi)


Wilayah ini dipercaya merupakan kota megah yang terletak di Sulawesi. Wentira dipercaya adalah tempat kerajaan jin terbesar yang terletak di daerah kebun kopi di kawasan hutan belantara di antara Kota Palu dan Kabupaten Mutong, Sulawesi Tengah.

Wentira atau disebut dengan kota hantu ditandai dengan adanya tugu berwarna kuning, Tugu tersebut yang dipercaya sebagai gerbang menuju kota hantu, Wentira.

Baca juga: Viral Stikosa AWS Photo Week 2023 Usung Tema Indonesia Pro Lingkungan Digelar Hingga 10 November 2023

Baca juga: Biaya Hidup Murah dan Suasana Tenang! Daftar Kota yang Cocok Untuk Menikmati Masa Pensiun Para Kaum Introvert

Baca juga: Rekomendasi 7 Kota Terbaik untuk Pensiun di Indonesia, Bentang Alam Indah Bikin Tenang dan Anti Hectic di Rush Hour

Padang 12 (Kalimantan)

Menurut warga sekitar, wilayahnya seluas 12 km persegi yang diisi oleh tumbuhan hijau. Di tempat tersebutlah, konon hidup masyarakat tak kasat mata yang tinggal dengan kemewahan.

Rumah-rumah di kota tersebut terbuat dari emas. Dari kepercayaan orang setempat, hanya orang tertentu saja yang bisa melihat kotak Padang 12. Warga yang belanja tidak menggunakan uang rupiah, melainkan menggunakan kunyit dan rempah lain yang biasa digunakan sebagai bahan masakan.

Alas Purwo

Kota ini masuk dalam kawasan Taman Nasional Alas Purwo atau Alas Purwo National Park yang berada di Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim). Alas Purwo memiliki segudang misteri di dalamnya. Di tempat ini, dikenal sebagai salah satu destinasi wisata paling angker di Pulau Jawa.

Mulai dari kegiatan-kegiatan mistis, seperti pesugihan, semedi untuk mencari wangsit atau ilmu hitam, dan hilangnya beberapa orang di sana menjadi sederet alasan Alas Purwo dianggap angker dan keramat. 

Mitosnya, saat mengunjungi Alas Purwo, orang akan mendengar suara asing memanggil. Jika demikian, maka jangan langsung untuk menengok ke belakang. Hal itu dipercaya akan membawa malapetaka yakni orang tersebut akan dibawa oleh makhluk gaib yang memanggilnya.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat ya! Itulah update terkait dengan l4 Kota Gaib Paling Misterius di Indonesia yang belum banyak diketahui untukmu! 

Sumber:

UPDATE TERBARU