Sunday 8th of September 2024
×

Terbukti Nyata! Ini Penampakan Penghuni Kota Saranjana yang Ternyata Tidak Punya Philtrum Bikin Merinding

Terbukti Nyata! Ini Penampakan Penghuni Kota Saranjana yang Ternyata Tidak Punya Philtrum Bikin Merinding

--

OTONITY.com -  Penampakan Penghuni Kota Saranjana viral bikin warganet heboh! Berikut ini akan kami berikan informasi selengkapnya untuk kamu. Jadi simak artikel berikut ini hingga usai ya! 

Kisah terkait keberadaan kota gaib ini merupakan salah satu urban legend fenomenal. Di samping keberadaan sosok gaib di Indonesia juga diyakini ada beberapa kota gaib yang masih menjadi misteri hingga sekarang. Ada banyak yang menganggap kota tersebut hanyalah imajinasi belaka, namun tak sedikit pula yang mempercayainya.


Hingga kini keberadaan kota gaib pun masih selalu menjadi perbincangan hangat terutama di media sosial. Apabilagi belakangan muncul gambar-gambar yang disebut sebagai penampakan kota gaib di Indonesia.

Baca juga: Bukan Cuma Saranjana! 4 Kota Gaib Paling Misterius di Indonesia Ini Dipercaya Punya Teknologi Maju yang Diluar Nalar Manusia

Baca juga: Merinding! Bongkar Misteri Kota Gaib yang Ada di Indonesia, Begini Penuturan Mereka yang Pernah Tak Sengaja Masuk

Baca juga: Bakal Jadi Ibu Kota Provinsi Sumselbar Kota Lubuklinggau Ternyata Menjadi Kota Perjuangan di Era Kemerdekaan

Urban legend atau legenda urban adalah sebuah cerita misterius yang tidak tahu asal mulanya namun menyebar cepat di masyarakat, Kawula Muda. Biasanya, legenda ini berkisar antara beberapa tempat yang dianggap angker atau keramat, cerita menyeramkan, hingga makhluk yang menakutkan.

Di Indonesia, urban legend menjadi sebuah cerita turun temurun yang disebarluaskan dari mulut ke mulut. Biasanya kita mendengar cerita-cerita ini dari keluarga, teman, sahabat, dan orang-orang di sekitar kita.

Kisah Kota Saranjana 

Kota gaib di Indonesia yang paling banyak dipercaya, yaitu kota Saranjana yang terletak di wilayah Pulau Kalimantan. Lokasi tepatnya memang belum diketahui masyarakat, namun keberadaannya diduga berada di Pulau Halimun atau dikenal dengan Pulau Laut, Kabupaten Kotabaru.

Kisah yang paling sering didengar adalah adanya alat berat tak bertuan. Pada tahun 1980-an, pemerintah setempat sempat dikagetkan dengan kedatangan sejumlah alat berat yang merupakan pesanan dari Jakarta. Alat berat tersebut memiliki nilai yang sangat mahal dan pengirimnya merupakan seseorang dengan alamat kota Saranjana.

Sumber:

UPDATE TERBARU