Tuesday 17th of September 2024
×

Asal Usul Sendok yang Jadi Simbol Baru Perlawanan Palestina ke Israel Selain Semangka, Kisah Kaburnya 6 Warga Palestina Dari Penjara!

Asal Usul Sendok yang Jadi Simbol Baru Perlawanan Palestina ke Israel Selain Semangka, Kisah Kaburnya 6 Warga Palestina Dari Penjara!

--

OTONITY – Sendok diacungkan di samping bendera dan spanduk tradisional sebagai simbol perlawanan Palestina setelah enam tahanan melakukan pembobolan penjara yang spektakuler melalui terowongan yang dilaporkan mereka gali menggunakan perkakas tersebut.

Ketika enam tahanan politik Palestina melarikan diri pada tanggal 6 September dari penjara Gilboa dengan keamanan tinggi, jejaring sosial membagikan gambar sebuah terowongan di kaki wastafel dan sebuah lubang di luarnya. Keenamnya akhirnya ditangkap kembali.


Baca juga: Sejarah dan Asal Usul Keffiyeh, Scarf Palestina yang Jadi Simbol Solidaritas dan Perlawanan

Baca juga: Lagi Trending! Arti Emoji Semangka Untuk Palestina, Bentuk Support Warganet Atas Adanya Shadow Banned Israel

Baca juga: Asal-usul Buah Semangka Sebagai Simbol Solidaritas Palestina, Bermula Pada Tahun 1967

Menurut pengacaranya, salah satu warga Palestina yang ditangkap kembali, Mahmoud Abdullah al-Ardah, mengatakan dia menggunakan sendok, piring, dan bahkan gagang ketel untuk menggali terowongan dari selnya.

Dia mulai berusaha keluar dari institusi Israel utara pada bulan Desember, kata pengacaranya, Ruslan Mahajaneh.

“Dengan tekad, kewaspadaan… dan dengan licik – dan dengan sendok – kita bisa menggali terowongan yang bisa dilalui oleh orang-orang Palestina untuk melarikan diri dan musuh dipenjarakan,” kata penulis Sari Orabi di situs Arabi 21.

Sumber:

UPDATE TERBARU