Thursday 19th of September 2024
×

Asal Usul Sendok yang Jadi Simbol Baru Perlawanan Palestina ke Israel Selain Semangka, Kisah Kaburnya 6 Warga Palestina Dari Penjara!

Asal Usul Sendok yang Jadi Simbol Baru Perlawanan Palestina ke Israel Selain Semangka, Kisah Kaburnya 6 Warga Palestina Dari Penjara!

--

Asal Usul Sendok Buat Palestina

Di Tulkarem, sebuah kota di Tepi Barat yang diduduki Israel, pelarian tersebut membawa kembali kenangan bagi Ghassan Mahdawi. Dia dan tahanan lainnya melarikan diri dari penjara Israel pada tahun 1996 melalui terowongan yang digali bukan dengan peralatan dapur melainkan paku.

“Melarikan diri dari penjara Israel adalah sesuatu yang dipikirkan setiap narapidana,” kata Mahdawi. Melakukannya dengan sendok, tambahnya, adalah sesuatu yang “akan tercatat dalam sejarah”.


Baca juga: Asal-usul Buah Semangka Sebagai Simbol Solidaritas Palestina, Bermula Pada Tahun 1967

Baca juga: Fakta Unik Semangka yang Jadi Bahan Makanan Favorit di Gaza Hingga Simbolisme Bendera Palestina

Baca juga: Hina Pendukung Palestina Tak Punya Otak, Arif Andriawan Ternyata Kader Perindo: Begini Tampang, Profil, Pekerjaan, Usia, Alamat

Seperti yang telah diketahui, sudah hampir sebulan Gaza Palestina terus-menerus digempur oleh Israel dengan rudal. Gempuran tersebut pun memakan banyak korban jiwa dan meruntuhkan banyak bangunan.

Sebenarnya, konflik antara Israel dan Palestina ini sudah terjadi sejak puluhan tahun lalu. Konflik tersebut pecah karena memperebutkan lahan. Palestina mencoba mempertahankan lahan mereka dari Israel.

Sumber:

UPDATE TERBARU