Sunday 8th of September 2024
×

Warga Palestina Mengadopsi Sendok Sebagai ‘Simbol Perlawanan’ Setelah Kabur Dari Penjara, Begini Maknanya!

Warga Palestina Mengadopsi Sendok Sebagai ‘Simbol Perlawanan’ Setelah Kabur Dari Penjara, Begini Maknanya!

--

OTONITY – Sendok sederhana ini ditempatkan di samping bendera dan spanduk tradisional sebagai simbol perlawanan Palestina, setelah enam tahanan keamanan yang melarikan diri dikatakan melakukan salah satu pembobolan penjara terbesar di Israel dengan menggunakan sendok tersebut.

Ketika enam tahanan keamanan Palestina melarikan diri melalui terowongan pada tanggal 6 September dari Penjara Gilboa dengan keamanan tinggi, jejaring sosial berbagi gambar sebuah terowongan di kaki wastafel, dan sebuah lubang yang digali di luarnya.


Baca juga: Arti DC Cakung Jokes Viral di TikTok yang Lagi Hits di Kalangan Gen Z, Begini Penjelasannya Jangan Sampai Kamu Ketinggalan

Baca juga: Arti Kata 'Vibesnya Wanita Kurir Banget' yang Viral di TikTok, Ternyata Jokes Lucu yang Artinya Tak Terduga!

Baca juga: Kisah Makam di Kampung Apung Kapuk Teko yang Tenggelam, Peziarah Menabur Bunga di Atas Air!

Menurut pengacaranya, salah satu warga Palestina yang ditangkap kembali, Mahmoud Abdullah al-Ardah, mengatakan dia menggunakan sendok, piring, dan bahkan gagang ketel untuk menggali terowongan dari selnya.

Dia mulai berusaha keluar dari institusi Israel utara pada bulan Desember, kata pengacaranya, Ruslan Mahajaneh.

“Dengan tekad, kewaspadaan… dan dengan licik – dan dengan sendok – kita bisa menggali terowongan yang bisa dilalui oleh orang-orang Palestina untuk melarikan diri dan musuh dipenjarakan,” kata penulis Sari Orabi di situs Arabi 21.

Sumber:

UPDATE TERBARU