Tuesday 17th of September 2024
×

Warga Palestina Mengadopsi Sendok Sebagai ‘Simbol Perlawanan’ Setelah Kabur Dari Penjara, Begini Maknanya!

Warga Palestina Mengadopsi Sendok Sebagai ‘Simbol Perlawanan’ Setelah Kabur Dari Penjara, Begini Maknanya!

--

Jadi, asal usul sendok simbol perlawanan palestina bermula sejak enam tahanan wilayah tersebut mencoba untuk melarikan diri dengan memanfaatkan terowongan yang telah digali menggunakan alat makan tersebut.

Adapun enam warga Palestina yang ditahan Israel ini melarikan diri dari penjara Gilboa pada September 2021. Penjara ini yang berada di utara Israel ini dikenal sebagai penjara yang memiliki keamanan tinggi.


Foto-foto  terowongan yang digali oleh 6 tahanan menggunakan sendok tersebut pun ramai di media sosial. Adapun rute terowongan berawal dari bawah wastafel yang kemudian berujung di area luar tahanan.

Selain sendok, enam tahanan tersebut juga diketahui menggali terowongan dengan menggunakan piring, hingga gagang ketel. Sejak saat itu, sendok pun disimbolkan sebagai bentuk perlawanan Palestina terhadap Israel.

Baca juga: Cantik dan Berprestasi! Potret Nisa Kinderflix, Konten Kreator Edukatif Untuk Anak-Anak yang Ternyata Lulusan Psikologi

Baca juga: Horor! Kisah Hantu Noni Belanda di Panggung Opera Semarang, Sering Muncul Menari untuk Hibur Penonton

Baca juga: Profil dan Biodata Salma Novita, Penyanyi Dangdut yang Viral Usai Nyanyi di Acara Wisuda Lengkap Dari Agama Sampai Medsos

Demikian informasi kali ini mengenai asal usul sendok simbol perlawanan Palestina dan beberapa simbol lainnya seperti batu dan semangka yang baru-baru ini ramai digunakan di media sosial. Mari kita berdoa semoga agar konflik Israel dan Palestina lekas ada genjatan senjata.

Sumber:

UPDATE TERBARU