Sunday 8th of September 2024
×

Jalan Keramik di Jalan Sudirman Medan Sebabkan Kecelakaan, Ternyata Segini Nilai Projek yang Dikeluarkan Pemerintah Setempat

Jalan Keramik di Jalan Sudirman Medan Sebabkan Kecelakaan, Ternyata Segini Nilai Projek yang Dikeluarkan Pemerintah Setempat

--

Namun ada kesalahpahaman antara Dinas Perhubungan Medan, Polrestabes Medan, serta Dinas Sumver Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Medan terkait pembukaan ruas jalan tersebut.

"Memang kondisinya licin kami mengakuinya. Tapi sudah tanya ke dinas itu memang belum selesai dikerjakan. Namun kemarin ada miss komunikasi yang seharusnya belum bisa dibuka," ucap Bobby.


Bobby menjelaskan, lapisan di atas ruas jalan persimpangan Sudirman memang sengaja didesain khusus. Diantaranya memiliki fungsi untuk area perlambatan, karena merupakan persimpangan yang rawan terjadi kecelakaan.

"Itu pertama memang fungsinya adalah area perlambatan karena di situ juga ada persimpangan dan lampu merah. Memang area perlambatan dan memang harus diutamakan untuk memastikan rambu-rambu lalu lintas diikuti," jelas Bobby.

Baca juga: Profil dan Biodata Dokter Tifa yang Tuduh Gibran Pakai Ijazah Palsu Sebut Anak Presiden Jokowi Hanya Kursus di Australia

Baca juga: Sosok Dirton Zulkarnain, Camer Shintia Indah Permatasari yang Diduga Lakukan Intimidasi Soal Uang Japuik

Baca juga: Download Link Video Acha Durasi Full 1 Jam Viral Tiktok dan X (Twitter), Ternyata Ada 8 Konten Video Didalamnya!

Sebaliknya mengenai projek, dikatakan Topan Ginting, Kadis Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Medan, menyebutkan proyek di persimpangan Jalan Sudirman memiliki anggaran Rp1,7 miliar.

"Jadi itu rigid beton yang diberi finishing coating. Setelah di-coating ada tahap pencucian lagi dengan bahan kimia, jadi itu belum dicuci sudah dilalui, itu yang buat jalannya licin. Bukan keramik,” Kata Topan Ginting usai menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Medan, Selasa (21/11/ 2023).

Sumber:

UPDATE TERBARU