Sunday 8th of September 2024
×

Apakah Yesus Kristus Sama Dengan Nabi Isa yang Tertuang di Dalam Al Qur'an? Begini Pandangan Elia Myron yang Kontroversial!

Apakah Yesus Kristus Sama Dengan Nabi Isa yang Tertuang di Dalam Al Qur'an? Begini Pandangan Elia Myron yang Kontroversial!

--

OTONITY.com -  Sosok Elia Myron atau Elia Hathaway kini tengah menjadi sorotan karena konten-kontennya di TikTok.Elia Hathaway ini kerap dianggap perempuan dan dikenal sebagai orang yang cukup lantang membahas agama- agama samawi (Yahudi, Kristen, Islam).

Dalam kesempatan ketika diundang di podcast milik dr Richard Lee, Elia Myron menunjukkan identitas aslinya termasuk jenis kelamin. Sebelumnya, Elia Myron mengakui agama yang dianutnya sampai saat ini yaitu Kristen Protestan.


Baca juga: Bongkar Profil Biodata Asli Elia Myron, Banyak Diragukan Masalah Jenis Kelamin! Ternyata Ini Jawabannya

Baca juga: Inilah Situs Streaming Nonton Donghua Legal yang Dijamin Asli dan Tanpa Popup Iklan, Surganya Penggemar Animasi China

Baca juga: Viral Jalanan Aspal di Jalan Sudirman Medan Ini Sebabkan Pengendara Tergelincir, Begini Tanggapan Walikota Bobby

Elia Myron dketahui adalah seorang apologet membeberkan siapa dan perbedaan Yesus Kristus yang adalah Tuhan dalam ajaran Kristen dan Nabi Isa dalam Al Qur'an umat muslim.

Apologet adalah sebuah gelar dalam agama kristen yang mempelajari secara khusus tentang kebenaran alkitab dan sejarah iman. Elia yang diwawancarai dokter richard Lee menyebutkan perbedaan antara asumsi teologi bahwa Yesus adalah Nabi Isa. "Tuhan Yesus atau Nabi Isa itu adalah sama?" tanya dokter Richard Lee.

"Oh tidak, itu hanya anggapan orang, ini sejak gereja zaman purba, Yesus Kristus dan Isa Almasih itu berbeda," jawab Elia. Menurutnya selama ini ada anggapan bahwa Yesus diserupai dengan Isa. Namun tak ada fakta sejarah yang bisa membuktikannya.

Sumber:

UPDATE TERBARU