Sunday 8th of September 2024
×

Profil Biodata Anggota Enhypen Terlengkap! Beserta Fakta Menarik yang Jarang Diketahui

Profil Biodata Anggota Enhypen Terlengkap! Beserta Fakta Menarik yang Jarang Diketahui

--

Fakta Menarik Enhypen 

1. Arti Nama Enhypen

Nama grup Enhypen diperkenalkan di episode terakhir I-Land di Mnet. Menurut etimologi, Enhypen adalah gabungan simbol tanda hubung (-) yang membawa makna baru seperti "Koneksi, Penemuan, & Pertumbuhan".


Ini mencerminkan para anggota Enhypen yang berasal dari tempat yang berbeda, berkumpul, dan bersatu untuk menciptakan karya bersama.

2. Perjuangan yang Berat

Sebelum debut resmi dengan Enhypen, para anggota telah melewati perjuangan yang luar biasa, Moms. Beberapa di antaranya sudah menjadi trainee di agensi lain! Bahkan, ada yang rela pindah negara demi mewujudkan mimpi menjadi idol.

Namun, semua usaha keras mereka terbayar dengan debut sukses di bawah naungan Belift Lab.

3. Terkenal Secara Global

Enhypen debut resmi pada 30 November 2020 dengan mini album berjudul Border: Day One! Sebelumnya, mereka membangkitkan antusiasme penggemar dengan teaser melalui saluran YouTube mereka, seperti trailer Choose-Chosen dan Dusk-Dawn.

Lagu utama dari album tersebut, Given-Taken, juga dirilis melalui video musik. Penampilan perdana mereka di acara KBS Music Bank pada 4 Desember 2020 berhasil memikat penggemar K-Pop di Korea dan di seluruh dunia.

4. Jumlah Pengikut yang Besar

Di media sosial, Enhypen juga mencuri perhatian, Moms. Bahkan sebelum debut, mereka sudah berhasil mendapat lebih dari satu juta pengikut di platform seperti TikTok, Twitter, YouTube, Instagram, dan V Live. Pada November 2022, mereka telah mengumpulkan lebih dari 150.000 pre-order dalam dua hari, yang kemudian melejit menjadi lebih dari 300.000 eksemplar.

Baca juga: Profil Markus Widodo Ayah Gwen Ashley yang Nikahan Mewahnya Bikin Gempar Se Indonesia Ternyata Ini Pekerjaannya

Baca juga: Apa Pekerjaan Ryan Harris? Tajir Melintir! Intip Yuk Profil dan Biodata Suami Gwen Ashley yang Viral TikTok

Baca juga: Profil Biodata Gwen Ashley Widodo Wanita Cantik yang Dinikahi Ryan Harris Sultan Surabaya, Ternyata Seorang Pengusaha

5. Album Pertama Raih Platinum

Border: Day One berhasil mencapai posisi 39 di Oricon 2020 Yearly Album Chart dan nomor 2 di Gaon Album Chart Korea Selatan, dengan penjualan 318.528 kopi dalam satu hari. Ini adalah pencapaian penjualan tertinggi oleh grup K-Pop debutan tahun 2020.

Dua minggu setelah debut, mereka meraih Next Leader Award di The Fact Music Awards 2020. Pada Februari 2021, Border: Day One mendapat sertifikasi platinum dari Asosiasi Konten Musik Korea (KMCA), sertifikasi pertama mereka di Korea.

6. Sukses Comeback dan Penghargaan

Pada April 2021, Enhypen kembali dengan mini album Border: Carnival dan single utama Drunk Dazed. Melalui comeback ini, mereka meraih penghargaan di acara musik seperti SBS MTV's The Show, Show Champion, dan Music Bank.

Pada comeback tahun 2022, album MANIFESTO: DAY 1 terjual sebanyak 768.603 eksemplar pada hari pertama perilisan.

Di tahun 2023, Enhypen melakukan comeback dengan album bertajuk Dark Blood yang diikuti dengan tur konser FATE, dimulai dari Seoul, Korea Selatan pada Juli 2023, dilanjutkan dengan tur ke Jepang dan Amerika Serikat.

Sumber:

UPDATE TERBARU