Tuesday 17th of September 2024
×

Viral Rumah Batu Patrick di Wonogiri, Kini Malah Jadi Tempat Wisata dan Jadi Sumber Cuan

Viral Rumah Batu Patrick di Wonogiri, Kini Malah Jadi Tempat Wisata dan Jadi Sumber Cuan

--

Otonity.com – Siapa yang tidak mengenal Patrick, sahabat SpongeBob? Tentunya, semua orang mengenalnya bahkan tahu di mana Patrick tinggal. Ya, memang benar Patrick tinggal di bawah batu, tapi ternyata ada rumah batu sungguhan di dunia nyata, lho.

Rumah batu ini terletak di Wonogiri. Tak pelak, terdapat fasilitas kolam renang dan interior mewah di dalamnya yang akan membuat siapa saja yang berkunjung semakin terkagum-kagum.


Rumah batu mirip rumah Patrick ini terletak di Dusun Mujing, Desa Genengharjo, Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Rumah ini milik keluarga Sutini dan sempat viral karena diunggah di media sosial. Rumah tersebut dibangun 20 tahun lalu oleh suami Sutini bernama Loso. Bangunan ini memiliki luas 9 x 9 meter dan tinggi 7 meter.

Baca juga: Mahasiswi Kedokteran Unair Ditemukan Tewas Dengan Kepala Terbungkus Plastik Didalam Mobil, Ditemukan Surat Wasiat di TKP

Baca juga: Fakta Menarik Uang Panai, Ramai Setelah Dijadikan Mahar Nikah Oleh Nirwan Afandy dan Putri Arian Warga Sulsel Sebanyak 2M!

Baca juga: Maksud Candaan

Rumah ini memiliki ruang tamu yang terhubung dengan ruang keluarga, dua kamar tidur, kamar mandi, dan ruang penyimpanan di lantai dua. Ada beberapa tiang marmer yang menopang bangunan agar terlihat mewah. Pembangunan Rumah Batu dikerjakan oleh lima pekerja selama satu tahun dan menelan biaya sebesar Rp 100 juta.

Lokasi Rumah Batu Wonogiri

Lokasi tepatnya berada di kawasan pegunungan Desa Genengharjo, Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah.

Menurut Sutini, suaminya merancang dan membangun rumah batunya dengan bantuan beberapa tukang.

“Yang bikin dibantu tukang kayu, yang laki-laki sendiri ahlinya,” kata Sutini.

Rumah ini sebenarnya tidak terbuat dari batu, melainkan dari semen yang berbentuk seperti batu besar.

Sumber:

UPDATE TERBARU