Tuesday 17th of September 2024
×

Salah Satu Desa di Gresik ini Mendadak Punya Banyak Milyader Baru, Bikin Seluruh Warga Gresik Ikutan Makmur

Salah Satu Desa di Gresik ini Mendadak Punya Banyak Milyader Baru, Bikin Seluruh Warga Gresik Ikutan Makmur

--

Otonity.com – Jawa Timur memiliki kepentingan ekonomi yang tinggi. Dikenal sebagai pusat Indonesia bagian timur, provinsi ini memberikan kontribusi 14,85% terhadap PDB nasional.

Tidak hanya memberikan kontribusi yang tinggi terhadap PDB, Jawa Timur juga memiliki keunggulan lain. Terutama unggul di bidang perkebunan, pertanian, kehutanan, perikanan, kaitannya dengan pariwisata.


Sektor pariwisata yang menarik di Jawa Timur antara lain Taman Nasional Baluran. Wisata Gunung Bromo, Pantai Klayar, Taman Safari Prigen, Museum Angkut Jatim Park, hingga Taman Nasional Baluran. Selain destinasi wisata yang menarik, Jawa Timur juga memiliki desa miliarder.

Dikutip dari Youtube The Zultan yang diunggah pada 17 Juli 2022, simak pembahasannya berikut ini.

Baca juga: Viral Rumah Batu Patrick di Wonogiri, Kini Malah Jadi Tempat Wisata dan Jadi Sumber Cuan

Baca juga: Viral! Pria Asal Sulsel Irwan Afandy Ini Lamaran Pakai Mahar Uang Panai Rp2 M dan Tanah 5.000 Meter, Ternyata Anak DPR Gowa

Baca juga: Tren Baru TikTok, Vibesnya Wanita Kurir Banget Sering Dijadikan Konten! Apa Sih Maksudnya?

Desa Sekapuk terletak di Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Sekapuk merupakan desa tertinggal yang memiliki IDM (Building Village Index) sebesar 0,55% pada tahun 2017.

Sejumlah masalah yang dihadapi Desa Sekapuk adalah kemiskinan, banjir, lingkungan kumuh. Kemudian masalah Badan Usaha Milik Desa (BUMD) yang tidak berkembang atau stagnan.

Namun sejak tahun 2008, pemerintah desa mulai berbenah dan mengupayakan perbaikan. Perbaikan melalui peningkatan kinerja BUMDes, penguatan ekonomi masyarakat dan perbaikan infrastruktur desa.

Berkat kegigihannya, Desa Sekapuk kini menjadi desa mandiri dengan IDM sebesar 0,88% pada tahun 2020. Desa ini kemudian memperbarui diri dengan pencanangan desa miliuner sejak September 2020.

Sumber:

UPDATE TERBARU