Tuesday 17th of September 2024
×

Link Nonton Film Budi Pekerti Full Movie HD, Pelajaran Berharga: Jangan Gampang Memviralkan Suatu Kejadian

Link Nonton Film Budi Pekerti Full Movie HD, Pelajaran Berharga: Jangan Gampang Memviralkan Suatu Kejadian

--

Kemampuan bercerita Wregas melalui film memang tidak diragukan lagi. Terlebih lagi, dia fokus pada cerita Budi Pekerti di Yogyakarta, yang juga merupakan kampung halamannya. Wregas tidak hanya menggunakan Yogyakarta untuk promosi semata. Sebaliknya, dia menggabungkan memori masa kecilnya di kota itu dengan berbagai referensi masa kini.

Film ini, yang diproduksi oleh Rekata Studio dan Kaninga Pictures, melibatkan aktor dan aktris senior serta muda, termasuk Sha Ine Febriyanti, Dwi Sasono, dan Angga Yunanda. Film ini telah tayang perdana di Festival Film Internasional Toronto bulan lalu.


Buat kalian yang penasaran untuk nonton film Budi Pekerti full movie, beserta sinopsis film tersebut silakan ikuti terus halaman ini. Sebelumnya Simak dahulu sinopsisnya agar lebih gampang memahami ceritanya saat menonton film ini.

Baca juga: Persiapan Sudah 85% El Rumi Pede Menang, Jefri Nichol Totalitas Tolak Tawaran 2 Film Demi Fokus Latihan

Baca juga: Japanese Film Festival (JFF): Harga Tiket, Jadwal dan Lokasi Penyelenggaraan!

Baca juga: Festival Film Jepang di Indonesia Kembali Digelar, Kunjungi 6 Kota dan Hadirkan 17 Daftar Film Berikut Ini!

Sinopsis Film Budi Pekerti

Film Budi Pekerti mengambil latar tempat di Yogyakarta selama masa pandemi Covid-19. Ceritanya berfokus pada seorang guru Bimbingan Konseling (BK) bernama Bu Prani (Ine Febriyanti) yang terlibat dalam perselisihan dengan salah satu pengunjung pasar. Saat insiden tersebut terjadi, tanpa sepengetahuannya, seseorang merekam dan membagikannya di media sosial.

Video yang telah diunggah akhirnya menjadi viral dan mendapat reaksi negatif dari netizen. Netizen menilai sikap Bu Prani, sebagai seorang guru, tidak mencerminkan perilaku yang baik.

Video yang viral tersebut akhirnya dilihat oleh kepala sekolah di sekolah tempat Bu Prani mengajar. Sekolah mengancam untuk mengeluarkannya dari sekolah sebagai akibat dari kejadian tersebut.

Selain berdampak pada sekolah, kejadian ini juga berpengaruh pada keluarga Bu Prani. Keluarganya tidak dapat hidup tenang karena terus-menerus dicari-cari kesalahannya, dihakimi, dan dikecam atas peristiwa yang sebenarnya tidak disengaja tersebut.

Diceritakan bahwa Bu Prani memiliki dua anak, yaitu Tita (Prilly Latuconsina) dan Muklas (Angga Yunanda). Kedua anak Bu Prani bertekad untuk membantu menyelesaikan permasalahan ini dengan cepat. Mereka juga berusaha menjaga agar ayah mereka, Didit (Dwi Sasono), yang sedang mengalami depresi, tidak mengetahui tentang permasalahan tersebut.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU