Sunday 8th of September 2024
×

Sinopsis Film Budi Pekerti, Hidup Guru BK yang Penuh Pelajaran Berharga Menghadapi Gen Z

Sinopsis Film Budi Pekerti, Hidup Guru BK yang Penuh Pelajaran Berharga Menghadapi Gen Z

--

Sinopsis Film Budi Pekerti

Film Budi Pekerti mengambil latar tempat di Yogyakarta selama masa pandemi Covid-19. Ceritanya berfokus pada seorang guru Bimbingan Konseling (BK) bernama Bu Prani (Ine Febriyanti) yang terlibat dalam perselisihan dengan salah satu pengunjung pasar. Saat insiden tersebut terjadi, tanpa sepengetahuannya, seseorang merekam dan membagikannya di media sosial.

Video yang telah diunggah akhirnya menjadi viral dan mendapat reaksi negatif dari netizen. Netizen menilai sikap Bu Prani, sebagai seorang guru, tidak mencerminkan perilaku yang baik.


Video yang viral tersebut akhirnya dilihat oleh kepala sekolah di sekolah tempat Bu Prani mengajar. Sekolah mengancam untuk mengeluarkannya dari sekolah sebagai akibat dari kejadian tersebut.

Baca juga: Nonton Drama China Only For Love (2023) Episode 11 12 13 14 SUB INDO, Qin Shi Yue Baru Saja Putus!

Baca juga: Drakor Castaway Diva yang Dibintangi Park Eun Bin dan Chae Jong Hyeop Alami Kenaikan Rating, Bersaing Dengan Strong Girl Namsoon

Baca juga: Sinopsis dan Jadwal Tayang Film 172 Days (2023) yang Dibintangi Bryan Domani , Angkat Kisah Percintaan Nadzira Shafa dan Almarhum Ameer Azzikra

Bu Prani dianggap tidak pantas bersikap bar-bar dan menggunakan kata-kata kasar karena sebagai seorang guru, ia seharusnya menjadi contoh yang baik. Banyak komentar jahat ditulis oleh pengguna media sosial.

Kejadian tersebut sangat mempengaruhi kehidupan keluarga Bu Prani, dan Tita juga merasakan dampak negatif dari perundungan tersebut. Bahkan Bu Prani menghadapi ancaman kehilangan pekerjaannya karena dianggap tidak memiliki budi pekerti yang pantas seorang guru yang harus dihormati dan diikuti.

Bagaimanakah kelanjutan kisah Tita (Prilly Latuconsina) dan Muklas (Angga Yunanda) dalam mencari jalan keluar terhadap permasalahan yang sedang mereka hadapi? Apakah masalah ini akan terus berlanjut atau berakhir dengan klarifikasi?

Itulah informasi mengenai sinopsis film budi pekerti yang dapat kami rangkum dan sampaikan untukmu. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan selamat menonton film di bioskop!

Sumber:

UPDATE TERBARU