Tuesday 17th of September 2024
×

Nonton Film Budi Pekerti yang Viral Raih Banyak Penghargaan, Link Legal Bukan di LK21 atau Rebahin

Nonton Film Budi Pekerti yang Viral Raih Banyak Penghargaan, Link Legal Bukan di LK21 atau Rebahin

--

Berdasarkan data dari IMDB, nama Wregas Bhanuteja tercatat sebagai sutradara dan penulis skenario untuk film sinema internasional ini berjudul Andragogy. Film Budi Pekerti diproduksi oleh Rekata Studio, Kaninga Pictures, dan Kompas Gramedia.

Dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris senior Indonesia, seperti Sha Ine Febriyanti, Dwi Sasono, Angga Yunanda, dan Prilly Latuconsina, film ini mengambil sebagian besar lokasi pengambilan gambarnya di Daerah Istimewa Yogyakarta. Budi Pekerti adalah hasil karya sutradara yang sudah terkenal lewat film-film sebelumnya seperti Penyalin Cahaya, Lemantun, dan Prenjak. Film ini mendapatkan perhatian besar dari masyarakat setelah kesuksesan film-film sebelumnya.


Sebelum rilis di bioskop di Indonesia, film ini telah diputar di Toronto International Film Festival (TIFF) 2023 pada 9 September lalu. Selain itu, film ini juga berkompetisi di ajang SXSW Sydney 2023 Screen Festival yang berlangsung pada tanggal 15-22 Oktober 2023 di Sydney, Australia. Budi Pekerti juga akan menjadi film pembuka pada acara Jakarta Film Week (JFW) 2023 yang akan diadakan pada tanggal 25-29 Oktober 2023.

Baca juga: Drama China Romantis Bai Lu dan Dylan Wang Terbaru! Inilah Sinopsis Only For Love (2023) yang Tayang di IQIYI

Baca juga: Masyarakat di Kabupaten Pringsewu Bandar Lampung Berharap Pemerintah Ubah Status Menjadi Kota, Bakal Terealisasikan?

Baca juga: Link Nonton Film Japino (2023) SUB INDO Full Movie 1080p HD, Tonton Disini NO SENSOR! Begini Juga Sinopsisnya

Sebelum menonton filmnya secara menyeluruh simak dahulu sinopsisnya berikut ini:

Sinopsis Film Budi Pekerti

Film Budi Pekerti mengambil latar tempat di Yogyakarta selama masa pandemi Covid-19. Ceritanya berfokus pada seorang guru Bimbingan Konseling (BK) bernama Bu Prani (Ine Febriyanti) yang terlibat dalam perselisihan dengan salah satu pengunjung pasar. Saat insiden tersebut terjadi, tanpa sepengetahuannya, seseorang merekam dan membagikannya di media sosial.

Video yang telah diunggah akhirnya menjadi viral dan mendapat reaksi negatif dari netizen. Netizen menilai sikap Bu Prani, sebagai seorang guru, tidak mencerminkan perilaku yang baik.

Video yang viral tersebut akhirnya dilihat oleh kepala sekolah di sekolah tempat Bu Prani mengajar. Sekolah mengancam untuk mengeluarkannya dari sekolah sebagai akibat dari kejadian tersebut.

Selain berdampak pada sekolah, kejadian ini juga berpengaruh pada keluarga Bu Prani. Keluarganya tidak dapat hidup tenang karena terus-menerus dicari-cari kesalahannya, dihakimi, dan dikecam atas peristiwa yang sebenarnya tidak disengaja tersebut.

Diceritakan bahwa Bu Prani memiliki dua anak, yaitu Tita (Prilly Latuconsina) dan Muklas (Angga Yunanda). Kedua anak Bu Prani bertekad untuk membantu menyelesaikan permasalahan ini dengan cepat. Mereka juga berusaha menjaga agar ayah mereka, Didit (Dwi Sasono), yang sedang mengalami depresi, tidak mengetahui tentang permasalahan tersebut.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU