Tuesday 17th of September 2024
×

Heboh Seorang Wanita Masak Rendang Pake Bodrex Viral Tiktok, Ada Ada Aja Kelakuan Emak Emak Jaman Now!

Heboh Seorang Wanita Masak Rendang Pake Bodrex Viral Tiktok, Ada Ada Aja Kelakuan Emak Emak Jaman Now!

--

Diketahui, orang-orang zaman dulu kerap mengira jika parasetamol bisa membuat daging menjadi lebih empuk. Namun, perlu diperhatikan jika obat sakit kepala juga mengandung sejumlah bahan kimia lainnya di mana jika direbus bersama daging maka kandungan berbahaya juga bisa masuk ke dalamnya.

"Kalau cuma 1 butir buat 1 panci gede sop daging dimakan 4 orang, ya nggak akan terasa efek apa-apa," pungkas dr. Tan. "Jika dalam dosis tertentu dan sering digunakan, bisa kecanduan."


Baca juga: Sosok Gwen Ashley Crazy Rich Surabaya yang Nikah Dengan Anak Tunggal Bos Air Asia, Souvenis Nikahan Hermes Jadi Sorotan

Baca juga: Viral Lisa Blackpink Keciduk Dinner Bareng Frederic Arnault Oleh Media Paris, Sudah Official Go Public Nih?

Baca juga: Sinopsis Film Loan Shark Boy (2023) dan Daftar Pemain, Film Aksi Kriminal Korea yang Dibintangi Yeo Seon Ho dan Kang Mina

Kebiasaan memasak menggunakan bahan kimia untuk mengempukkan daging ternyata juga dilakukan oleh masyarakat di Nigeria.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan Nigeria (NAFDAC) bahwa masyarakat terbiasa memasak daging menggunakan obat paracetamol.

Padahal kebiasaan tersebut sangat berbahaya karena dapat membuat makanan mengandung bahan kimia yang berisiko menyebabkan keracunan.

“Saat digunakan untuk memasak, paracetamol akan dipecah (dihidrolisis) menjadi zat beracun. Zat ini pada akhrinya bisa merusak hati dan beberapa organ lain di dalam tubuh,” tulis NAFDAC di situs resminya.

Sumber:

UPDATE TERBARU