Tuesday 17th of September 2024
×

Viral Video Tiktok Masak Daging Pakai Paracetamol Biar Daging Empuk, Begini Penjelasan Dokter dan Ahli Gizi!

Viral Video Tiktok Masak Daging Pakai Paracetamol Biar Daging Empuk, Begini Penjelasan Dokter dan Ahli Gizi!

--

Beberapa dari mereka mengaku tak kaget dan mewajarkan aksi si ibu yang memasukan obat kimia ke dalam masakannya itu.

"Mamah aku juga bgtu klw masak daging mesti pake bodr** , biar cpt empung" tulis salah satu warganet dalam kolom komentar.


"Tim yg gk heran, karna udh terbiasa masak daging atau ayam kampung pakek obat ????" komentar warganet lainnya.

Namun, ada dari mereka yang tidak setuju dengan cara ibu tersebut. mereka menyarankan bahan lainnya agar daging bisa empuk.

"perasaan seumur2 hidup gua 23 tahun ga pernah denger klo masak rendang pake bo**???? klo mau lembut mah masak pake santan berjam2????" komentar warganet.

"saya diajarin mama saya klo masak rendang atau daging biar lembut dimasukin sendok atau garpu. biar panas nya merata cepat ke daging." komentar warganet.

Baca juga: Jalan Keramik di Jalan Sudirman Medan Sebabkan Kecelakaan, Ternyata Segini Nilai Projek yang Dikeluarkan Pemerintah Setempat

Baca juga: Begini Fakta Rio Sufangki si Pelaku Pembacokan Mantan Dandim 1514/Morotai, Ternyata Doyan Flexing Seragam TNI di Akun FB

Baca juga: Download dan Link Video Viral 2 Siswa Kepergok Mesum di Lombok Timur Full 6 Menit 10 Detik No Sensor, Awas! Bisa Bahaya

Dikutip dari Everyday Health, dextromethorphan memiliki efek samping seperti muntah-muntah, mengantuk, perasaan mual, sembelit, diare, dan gatal-gatal. Adapun kandungan lain dalam obat sakit kepala adalah parasetamol.

Diketahui, orang-orang zaman dulu kerap mengira jika parasetamol bisa membuat daging menjadi lebih empuk. Namun, perlu diperhatikan jika obat sakit kepala juga mengandung sejumlah bahan kimia lainnya di mana jika direbus bersama daging maka kandungan berbahaya juga bisa masuk ke dalamnya.

"Kalau cuma 1 butir buat 1 panci gede sop daging dimakan 4 orang, ya nggak akan terasa efek apa-apa," pungkas dr. Tan. "Jika dalam dosis tertentu dan sering digunakan, bisa kecanduan."

Sumber:

UPDATE TERBARU