Tuesday 17th of September 2024
×

Desa di Pelosok Tulungagung ini Terkenal Elit, Pendapatan Warga Sekitar Makin Meroket Karena Hal ini

Desa di Pelosok Tulungagung ini Terkenal Elit, Pendapatan Warga Sekitar Makin Meroket Karena Hal ini

--

Otonity.com – Desa di Tulungagung, Jawa Timur ini dulunya merupakan daerah yang cukup tertinggal. Namun kini desa di Tulungagung, Jawa Timur ini justru dipenuhi permukiman elit.

Desa tersebut adalah Desa Tanggul Turus, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Desa Tanggul Turus terletak di kaki Gunung Tanggul dan hanya terdiri dari dua desa yaitu Dusun Tanggul dan Dusun Turus.


Awalnya, kawasan desa ini merupakan kawasan hutan, yang kemudian dibuka untuk lahan pemukiman oleh seorang pendatang. Sebelumnya, Desa Tanggul Turus dikenal sebagai desa yang kering, tandus, miskin dan tertinggal.

Baca juga: Salah Satu Desa di Gresik ini Mendadak Punya Banyak Milyader Baru, Bikin Seluruh Warga Gresik Ikutan Makmur

Baca juga: Mau Senang Tanpa Modal, Kades di Serang Gunakan Dana Desa Buat Karaoke Hingga Sewa LC Hampir Habis Rp1M

Baca juga: Mantan Kades di Serang Korupsi Dana Desa Rp925 Juta Buat Nyawer LC di Karaokean, Langsung Masuk Bui 20 Tahun

Seperti dikutip dari kanal YouTube Jejak Richard. Sebagian besar masyarakat pada saat itu berprofesi sebagai petani. Padahal, sebagian besar dinding rumah warga sebelum tahun 1995 masih terbuat dari anyaman bambu.

Namun setelah tahun 1995, Desa Tanggul Turus di Tulungagung, Jawa Timur mulai mengalami perkembangan. Kebanyakan orang memutuskan untuk berhenti bertani dan menjadi pekerja migran. Hampir 90 persen warga Desa Tanggul Turus memutuskan menjadi TKI di berbagai negara.

Sejak saat itu, warga yang berhasil menjadi TKI mulai membangun rumah gedongan. Hingga kemudian mulai banyak perumahan elite yang berdiri di atas tanah desa yang dulunya merupakan salah satu desa tertinggal di Tulungagung ini.

Sumber:

UPDATE TERBARU