Tuesday 17th of September 2024
×

Profil Biodata Taufan Mokoginta, Pemilik Cafe yang Juarai World Coffee Roasting 2023! Pesonanya Gak Tanggung-tanggung

Profil Biodata Taufan Mokoginta, Pemilik Cafe yang Juarai World Coffee Roasting 2023! Pesonanya Gak Tanggung-tanggung

--

OTONITY.com- Juarai World Coffee Roasting 2023, nama Taufan Mokoginta kini tengah jadi sorotan publik. Dalama ajang tersebut juga diikuti oleh banyak pecinta kopi yang juga melewati berbagai tahapan penilaian. Lantas, siapa sebenarnya Taufan Mokoginta?

Taufan Mokoginta telah menjadi pusat perhatian dalam komunitas pecinta kopi Indonesia karena prestasi luar biasanya di World Coffee Roasting Championship. Gelar juara yang diraihnya dalam kompetisi bergengsi ini, yang berlangsung di Taipei pada tanggal 19 November lalu,


membuatnya menjadi topik pembicaraan hangat. Perjalanan Taufan menuju kemenangan itu tidaklah mudah, setelah mengikuti kompetisi sebanyak tiga kali antara tahun 2022 dan 2023, dua kali dalam kategori Roasters, dan sekali dalam kategori Barista.

Baca juga: Kronologi Kejadian Aldi Sahilatua Nababan Ditemukan Tewas Mengenaskan di Kamar Kos Bali, Pelaku dalam Buronan Polisi

Baca juga: Spoiler Alur Cerita Wicked Nuns (2023) yang Akan Dibintangi Song He Kyo, Kisah yang Kompleks dan Penuh Teka Teki!

Baca juga: NEWS! Yoo Seung Ho dan Jeon Hye Jin Akan Jadi Pasangan di Drama I Am Home, Adaptasi Drama Populer Jepang!

Profil Biodata Taufan Mokoginta

Taufan, adalah seorang lelaki asli dari Surabaya, telah meniti karir sebagai coffee roaster sejak 2020. Selain mengelola roastery di Surabaya, dia juga memiliki Ultra Coffee, sebuah tempat kopi yang terkenal di tengah kota.

Dengan pengikut setia di Instagram mencapai 5.900 orang, Taufan senantiasa berbagi rahasia dalam menyajikan biji kopi terbaik. Sebelum meraih prestasi globalnya, dia telah menguji kemampuannya dalam ajang roasting di Surabaya pada 2019 dan melanjutkan di Indonesian Coffee Roasting Championship (ICRC) pada 2022 dan 2023.

Kemenangannya dalam ICRC 2023 membawanya ke panggung besar, World Coffee Roasting Championship (WCRC), pada 19 November.

Dalam acara prestisius tersebut, barista kelahiran Surabaya ini memenangkan gelar juara pertama, disusul oleh Talha Erdinc Bas dari Turki sebagai runner-up, dan Andrew Coe dari Amerika Serikat di posisi ketiga. Yoshiyuki Nakamura dari Jepang berada di urutan keempat.

Sumber:

UPDATE TERBARU