Tuesday 17th of September 2024
×

Emang Boleh? Pengrajin Mebel di Jember Jatim ini Bisa Tembus Pasar Ekspor Eropa, Omzet Hingga Milyaran dan Turut Membangun Desa

Emang Boleh? Pengrajin Mebel di Jember Jatim ini Bisa Tembus Pasar Ekspor Eropa, Omzet Hingga Milyaran dan Turut Membangun Desa

--

Otonity.com – Salah satu industri mebel di Jawa Timur pangsa pasarnya menembus mancanegara dengan omzet bulanan mencapai 500 juta rupiah.

Berbisnis di industri mebel dan kerajinan di Indonesia memang sangat prospektif, apalagi jika bisa merambah ke luar negeri dan menghasilkan pendapatan ratusan juta rupiah.


Mebel adalah perlengkapan rumah yang mencakup semua barang seperti kursi, meja, dan lemari. Produk mebel merupakan produk yang banyak dibutuhkan masyarakat dan telah menjadi bagian dari kehidupan.

Baca juga: Kota Jambi Tidak Termasuk, Siapa Sangka 3 Daerah ini Merupakan yang Terkaya di Provinsi Jambi dari Data BPS Terupdate

Baca juga: Legenda Asal-Usul Nama Kabupaten Karawang yang Ternyata Sudah Jadi Daerah Sibuk Sejak Dulu

Baca juga: Mengejutkan! Inilah 11 Daerah Tertinggal di Indonesia Tahun 2023-2024, Bakalan Gak Percaya...

Oleh karena itu, prospek usaha mebel begitu baik sehingga menimbulkan persaingan yang ketat dengan munculnya pelaku usaha baru baik skala kecil maupun skala besar.

Seperti industri mebel milik Kasiadi asal Desa Kertonegoro, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember, Jawa Timur yang telah mengekspor produknya ke berbagai negara.

Bahkan Kasiadi pemilik CV Dika Jok juga didatangi Bupati Jember Hendy Siswanto atas keberhasilannya di industri mebel.

Sumber:

UPDATE TERBARU