Sunday 8th of September 2024
×

Viral Aksi Rider Jaume Masia Dalam Gelaran MotoGP Qatar 2023 Bikin Warganet Geram, Sasaki Samapi Tak Mau Beri Selamat

Viral Aksi Rider Jaume Masia Dalam Gelaran MotoGP Qatar 2023 Bikin Warganet Geram, Sasaki Samapi Tak Mau Beri Selamat

--

OTONITY.com - Pembalap Spanyol, Jaume Masia, berhasil meraih gelar Juara Dunia Moto3™ 2023 setelah mengalahkan Ayumu Sasaki dengan satu putaran tersisa. Ini adalah gelar keenam bagi pembalap Honda dalam sejarah Moto3™.

Sebagai informasi, MotoGP adalah kelas tertinggi dalam kejuaraan balap motor Grand Prix dunia. Ini adalah serangkaian balap sepeda motor yang diakui secara internasional yang diadakan setiap tahun. Kejuaraan ini terdiri dari serangkaian balapan di lintasan sirkuit tertentu di berbagai negara di seluruh dunia.


Kejuaraan MotoGP terdiri dari serangkaian balapan yang disebut Grand Prix yang diadakan di berbagai sirkuit di seluruh dunia. Sirkuit terkenal seperti Mugello di Italia, Circuit de Barcelona-Catalunya di Spanyol, dan Twin Ring Motegi di Jepang menjadi tuan rumah beberapa balapan.

Baca juga: Nonton Film Kamen Rider Geats × Revice: Movie Battle Royale (2022) Subtitle Indonesia Full Movie, Penggemar Ryuki Wajib Nonton!

Baca juga: Profil dan Biodata Pedro Acosta Rider Spanyol yang Naik Kelas ke MotoGP Usai Juarai Moto2, Marc Marquez Minta Rider Lain Waspada

Baca juga: Rider Muda Indonesia Fadillah Arbi Aditama Melejit di Seri Akhir FIM JuniorGP World Championship 2023 Taklukkan Ricardo Tormo

Beberapa pembalap terkenal dalam sejarah MotoGP termasuk Valentino Rossi, Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Casey Stoner. Kejuaraan dibagi menjadi dua klasemen utama, yaitu Kejuaraan Pembalap (poin yang diperoleh oleh pembalap) dan Kejuaraan Konstruktor (poin yang diperoleh oleh pabrikan sepeda motor).

Memiliki beberapa kelas, Moto3 sendiri diketahui sebagai kelas paling rendah dengan sepeda motor berkapasitas mesin paling kecil di antara ketiga kelas.

Jaume Masia, yang berusia 23 tahun, meraih gelar tersebut di GP Qatar. Ia adalah pembalap kedua yang memenangkan gelar Moto3™ setelah Albert Arenas. Masia juga mencatatkan prestasi sebagai pembalap pertama yang meraih gelar dengan lebih dari 100 kali start di Moto3™.

Sumber:

UPDATE TERBARU