Thursday 19th of September 2024
×

Rekomendasi 7 Film Horor Indonesia Hasil Adaptasi Kisah Nyata yang Mengerikan Mulai Dari Rumah Dara Sampai Jelangkung

Rekomendasi 7 Film Horor Indonesia Hasil Adaptasi Kisah Nyata yang Mengerikan Mulai Dari Rumah Dara Sampai Jelangkung

--

Hantu Puncak Datang Bulan (2010):

Terinspirasi oleh legenda hantu menstruasi, film ini menggambarkan kisah seram yang melibatkan seorang siswi sekolah yang dihantui oleh arwah setelah menemukan pembalut bekas digunakan.


Kuntilanak (2006): 

Diadaptasi dari legenda kuntilanak, hantu perempuan dalam kepercayaan Indonesia. Ceritanya berkisah tentang sekelompok remaja yang berurusan dengan kekuatan supranatural setelah mencuri kain kafan.

Baca juga: 8 Rekomendasi Film Horor Terseram Indonesia yang Wajib Kamu Tonton, Ada yang Diangkat Dari Kisah Nyata

Baca juga: Sinopsis Film Jeritan Malam (2019) Teror Asrama Horor yang Diterima Herjunot Ali!

Baca juga: Nonton Film Sijjin (2023) Full Movie, Sebuah Adaptasi dari Serial Horor Turki Tentang Penjamuan Iblis Penuh Teror dan Santet

Jelangkung (2001):

Menggunakan tema permainan jelangkung yang populer di Indonesia, film ini menceritakan kisah sekelompok mahasiswa yang mencoba menyelidiki keberadaan hantu dengan menggunakan jelangkung.

Takut: Faces of Fear (2008):

Merupakan film antologi yang terinspirasi oleh kisah-kisah horor nyata di Indonesia. Setiap segmen film ini diarahkan oleh sutradara yang berbeda.

Pocong Kesetanan (2011):

Film ini mengambil inspirasi dari legenda pocong, hantu yang diyakini merupakan arwah yang terperangkap dalam kain kafan. Ceritanya mengikuti serangkaian kejadian misterius setelah kelompok remaja membuka kain kafan pocong.

Terimakasih sudah membaca update mengenai rekomendasi film horor Indonesia yang berasal dari kisah nyata terseram yang bikin trauma! Jadi mana saja favoritmu nih! 

Sumber:

UPDATE TERBARU