Sunday 8th of September 2024
×

Tulis Wasiat Terakhir? Inilah Isi Ending Hunter X Hunter Viral di Twitter, Komikus Dikabarkan Sakit Keras

Tulis Wasiat Terakhir? Inilah Isi Ending Hunter X Hunter Viral di Twitter, Komikus Dikabarkan Sakit Keras

--

OTONITY.com - Baru-baru ini penggemar komik manga dihebohkan dengan ending dari Hunter X Hunter yang banyak bertebaran di media sosial. Hal ini bahkan disebut sebagai wasiat terakhir dari sang komikus, yaitu Yoshihiro Togashi yang kini sedang sakit keras.

Hunter x Hunter telah diadaptasi menjadi anime sebanyak dua kali. Adaptasi pertama, yang dirilis pada tahun 1999, memiliki 62 episode. Adaptasi kedua, yang dirilis pada tahun 2011, memiliki 148 episode.

Kedua adaptasi anime ini sangat populer dan menerima pujian dari para kritikus. Adaptasi anime tahun 2011 dianggap sebagai salah satu anime terbaik sepanjang masa.

Manga Hunter x Hunter mendapat sorotan setelah kemunculan berita terkait akhir ceritanya. Setelah beberapa kali hiatus, tiba-tiba muncul informasi mengenai ending komik karya Yoshihiro Togashi.


Berita ini pertama kali diungkap melalui cuitan @pewpiece di platform X, yang menerjemahkan video pengumuman ke dalam bahasa Inggris dan telah disukai lebih dari 22 ribu kali serta mendapat ratusan komentar.

Yoshihiro Togashi, sang mangaka, mengumumkan kejutan besar. Suami dari pencipta Sailor Moon itu telah menyiapkan tiga opsi ending yang berbeda untuk kisah Gon Cs. Ketiga ending itu diberi label A, B, dan C.

"Saya juga telah melakukan survei kepada pembaca, antara yang puas dan tidak puas. Ending skenario A kemungkinan besar puas mencapai 80 %. Hasil survei skenario B juga hampir sama dengan A, untuk skenario C yang merasa tidak puas mencapai 90 % namun itu adalah pilihan terbaik bagi idealisme saya," tulis Yoshihiro Togashi.

Namun, Togashi dengan tegas menjelaskan kondisinya saat ini, sambil menyebut bahwa dia telah menyiapkan skenario D sebagai alternatif lain.

Baca juga: Baca Manga Haikyuu!! Bahasa Indonesia Full Chapter 1-402, Kisah Hinata yang Bermimpi Jadi Pemain Bola Voli Professional

Baca juga: RAW Link Baca Manga Blue Lock Chapter 242 Indo Sub dan Jadwal Rilisnya, Flashback Backgroud Michael Kaiser dan Alexis Ness

Baca juga: Akhirnya! Lanjutan Baca Manga Kingdom Ch 781 Bahasa Indonesia, Tentara Qin Meraih Kemenangan Atas Tentara Zhao

Sebelumnya, pada awal Oktober, Hunter x Hunter kembali dari hiatus selama 10 bulan. Togashi sering kali mengalami masalah kesehatan yang memburuk, yang telah menyebabkan hiatus panjang hingga 4 tahun untuk manga ini.

"Jika takdir membawaku tidak bisa menyelesaikan manga ini sampai berakhir. Saya akan bahagia jika kalian (para pembaca) memaafkan aku karena skenario D ini," tulisnya.

Selama 10 tahun terakhir, manga Hunter x Hunter mengalami Arc Succession Contest dan meluncurkan 52 bab. Bahkan, cerita dalam Arc ini sempat tertunda selama empat tahun antara bab ke-390 dan bab 391 yang diterbitkan pada 24 Oktober 2022.

Di akhir pengumuman, Togashi menjelaskan ending Hunter x Hunter dengan skenario label D. Ini adalah ending versi skenario D, yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia yang dilansir dari hot.detik.com, berikut isi lengkapnya:

Di tepi danau, ada seorang perempuan bernama Jin yang memegang pancingan, dia berdiri tanpa bergerak. Tiba-tiba, ujung pancingnya bergetar, Jin terkejut, berseru, "Aku berhasil! Aku menangkap sang penguasa danau!"

Dia dengan mahir mengangkat sang penguasa danau ke bahunya dan berdiri di depan seorang perempuan, berkata, "Seperti yang telah aku janjikan, aku menangkap sang penguasa danau, Bu!" Jin mendekat ke wanita tersebut dan dengan penuh semangat menyatakan, "kamu tidak bisa bicara apa-apa lagi. Kamu harus menjadi seorang pemburu."

Sumber:

UPDATE TERBARU