Sunday 8th of September 2024
×

Viral Aksi Klitih di Tulungagung yang Ternyata Hoax, Polres Gercep Lakukan Patroli Skala Besar dan Razia

Viral Aksi Klitih di Tulungagung yang Ternyata Hoax, Polres Gercep Lakukan Patroli Skala Besar dan Razia

--

Sejarah Awal Mula Klitih

Klitih berasal dari bahasa Jawa yang dulunya merupakan istilah untuk menyebut anak-anak yang berkeliling lingkungan untuk mengisi waktu luang tanpa aktifitas spesifik.

Seperti sebuah video viral yang beredar di sosial media terkait kasus video klitih. Yang mana hal ini menimbulkan kontroversi lebih-lebih ini sampai menimbulkan trending topik.


Baca juga: Inilah Sosok Aisyah Al Muthiah, Istri Ustadz Agam Fachrul yang Ternyata Bukan Orang Sembarang!

Baca juga: Viral Adu Jotos, Pemotor Ninja Vs Harley-Davidson di Bali Awal Mula Gara-Gara Tersinggung Soal Suara Sepeda Motor

Baca juga: Apa Itu Stalker IG Wrapped, Aplikasi Trendy yang Bisa Tahu Siapa Stalker Kita? Begini Tutorial Pakainya!

Viral Aksi Klitih di Tulungagung Makin Meresahkan

Dari hasil patroli yang berlangsung dan kegiatan razia yang juga melibatkan tiga pilar, belum ditemukan kebenaran informasi seperti yang sudah tersebar masif di masyarakat melalui beberapa grup media sosial.

“Kami belum menemukan pelaku klitih yang disebutkan dalam video yang beredar, berkeliaran mencari mangsa di jalan raya. Dan kami belum menerima laporan bawasanya ada korbar, sampai saat ini situasi Kabupaten Tulungagung aman dan kondusif,” ujar Mujiatno.

Razia dan patroli dilakukan dengan melakukan penyekatan dan pemeriksaan barang bawaan pengguna jalan. Hasilnya sejauh ini, belum ditemukan kebenaran informasi soal keberadaan klitih di Tulungagung seperti yang sudah tersebar massif di masyarakat.

“Hasil penyelidikan oleh anggota tentang video klitih yang menyebutkan di suatu wilayah di Kabupaten Tulungagung adalah tidak benar alias hoax”, sambungnya.

Soal rekaman video adanya kelompok klitih berboncengan motor pada malam hari sambil mengacung-acungkan benda mirip sajam, pihaknya memastikan itu hoaks.

Lalu untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, kepolisian meminta masyarakat memanfaatkan jalur Hallo Kapolres yang bisa dihubungi melalui WhatsApp, dengan laporan itu diharapkan polisi bisa segera melakukan tindakan ketika ada aktivitas meresahkan di wilayah hukum Polres Tulungagung.

“Jika masyarakat Tulungagung mengalami atau mengetahui adanya kejadian tersebut segera hub call sign 110 atau Nomor WA Hallo Pak Kapolres 081261111389,” tutupnya.

Nah, demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai video viral klitih yang meresahkan warga. Semoga membantu! 

Sumber:

UPDATE TERBARU