Tuesday 17th of September 2024
×

Sejarah Singkat Rohingnya Etnis yang Dipersekusi di Myanmar, Banyak Mengungsi di Aceh Disebut Tidak Punya Negara

Sejarah Singkat Rohingnya Etnis yang Dipersekusi di Myanmar, Banyak Mengungsi di Aceh Disebut Tidak Punya Negara

--

OTONITY.com – Belakangan ini, telah tersebar kabar mengenai sejumlah imigran etnis Rohingya yang terdampar di pesisir Pantai Desa Ujong Pie, Kecamatan Muara Tiga, Pidie, Aceh.

Jumlah pengungsi Rohingya tersebut diperkirakan mencapai puluhan orang, termasuk laki-laki, perempuan, dan anak-anak. Namun, sebelum membahas lebih lanjut, mari kenali lebih jauh siapa sebenarnya etnis Rohingya.


Karenanya kali ini kami akan menyampaikan informasi pada artikel kali ini yang membahas terkait dengan sejarah singkat rohingnya etnis yang dipersekusi di Myanmar, banyak mengungsi di Aceh Disebut tidak punya negara!

Baca juga: Viral! Ayda Prasasti Anak Mendiang Ki Joko Bodo Dibuatkan Candi, Ternyata Miliki Sejarah Makna yang Dalam

Baca juga: Sejarah dan Asal Usul Nama Sibolga, Penuh dengan Pesona Keindahan Alam Bahari Kota Sumut!

Baca juga: Viral! Pria Medan Tabrak Satpam Sampai Tewas Karena Terciduk Berbuat Mesum di Mobil, Langsung Diringkus Polisi

Siapa Itu Rohingya 

Etnis Rohingya merujuk pada komunitas Muslim yang tinggal di wilayah Rakhine (Arakan) di Myanmar Barat, berbatasan langsung dengan Bangladesh. Asal-usul nama "Rohingya" sendiri berasal dari kata "Rohai" atau "Roshangee," yang mengacu pada penduduk Muslim di daerah Rohang atau Roshang, sebutan sebelum wilayah itu dinamai Arakan.

Sumber:

UPDATE TERBARU