Sunday 8th of September 2024
×

Anggota Brimob Bharada Bonifasius Gugur Ditembak KKB Papua, Anggota Lain Masih Kritis!

Anggota Brimob Bharada Bonifasius Gugur Ditembak KKB Papua, Anggota Lain Masih Kritis!

--

OTONITY.com - Anggota Brimob Bharada Bonifasius harus gugur dalam tugasnya karena beliau ditembak oleh kelompok KKB Papua saat menjalankan tugasnya di Intan Jaya. Nahasnya, Bharada Bonifasius baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 22 tahun. 

Bharada Bonifasius Jawa tewas tertembak oleh anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Titigi, Papua Tengah.


Seorang anggota Brimob Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) itu terkena tembakan saat melakukan operasi pengamanan bersama Polres Intan Jaya dan pasukan Satuan Tugas (Satgas) Damai Cartenz pada Rabu (22/11/2023). Kepergiannya menjadi duka mendalam bagi keluarganya.

Yoseph, yang merupakan keponakannya, terakhir berkomunikasi dengan Bonifasius pada Senin (20/11/2023), saat Bonifasius merayakan ulang tahun ke-22. Bonifasius, yang sering dipanggil "Boy" oleh keluarganya, merupakan anak sulung dari empat bersaudara.

"Awal dengar kabar saya tidak percaya, saat mendengar dan melihat langsung foto bahwa almarhum telah meninggal dunia. Saya telepon ke kampung semua sudah menangis," tutur Paman Bharada Bonifasius, Yoseph Marianus Dolu, sembari menitikkan air mata, Rabu malam.

Baca juga: Segera Tamat! Drama Strong Girl Namsoon Season 3 Direncanakan Rilis, Catat Tanggal Lengkapnya Disini

Baca juga: Sejarah Singkat Rohingnya Etnis yang Dipersekusi di Myanmar, Banyak Mengungsi di Aceh Disebut Tidak Punya Negara

Baca juga: Terciduk Berbuat Mesum Dalam Mobil Pria Medan Tabrak Satpam Hingga Tewas di Parkiran Mall

Dia bergabung dengan kepolisian pada 2021 dan sebelumnya pernah bertugas di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) dan Kabupaten Kupang sebelum dikirim ke Papua.

"Korban menghubungi terakhir saat ulang tahunnya kemarin dulu dan saya sempat sampaikan hati-hati di sana," ujar Yoseph.

"Anaknya penurut dan pekerja keras. Dia juga tidak pernah membantah dengan orang yang lebih tua," imbuh Yoseph.

Sumber:

UPDATE TERBARU